Tingkatkan Pengamanan di Titik Rawan

0 103

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Polres Cianjur terus meningkatkan patroli dan pengawasan dalam menjaga keamanan di sejumlah titik rawan kriminal, guna mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan terlebih saat menjelang hari lebaran.

Bahkan hingga saat ini, jajaran Polres Cianjur, masih melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian dengan kekerasan yang sempat beraksi di jalur pinggiran kota Cianjur tepatnya di jalur lingkar timur. Dimana salah seorang mahasiswi menjadi korban dalam peristiwa ini.

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, mengatakan, peningkatan pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang melakukan aktifitas sehari-hari. Meskipun upaya antisipasi telah dilakukan, pihaknya tetap meminta peran aktif masyarakat untuk ikut menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Kami juga terus berkeliling ke sejumlah wilayah atau lingkungan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan tarawih keliling. Untuk lebih mendekatkan personel Polri dengan masyarakat sekaligus memonitor situasi kamtibmas,” katanya kepada wartawan, kemarin (30/5).

Menurutnya, terkait situasi keamanan selama bulan suci Ramadan secara keseluruhan kondusif belum ada kejadian yang menonjol. Sedangkan terkait kejahatan jalanan yang menyebabkan jatuhnya korban, pihaknya akan menindak tegas pelaku ditempat.

“Untuk pelaku penjambretan yang sempat terjadi di Jalan Lingkar Pramuka-Karangtengah, beberapa waktu lalu. Kami masih melakukan pengembangan dan kami meningkatkan patroli di sejumlah titik yang dianggap rawan,” katanya.

Pihaknya mengimbau warga yang melintas di jalur rawan seperti jalur lingkar timur Cianjur, untuk tetap waspada dan tidak panik ketika melihat gelagat mencurigakan, segera menepi ditempat ramai atau berkendara secara beriringan.

“Kami akan menempatkan anggota berseragam dan berpakaian preman di lokasi-lokasi rawan tersebut, agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman untuk warga. Namun kami juga meminta peran dari masyarakat, untuk ikut menjaga keamanan di lingkungan masing-masing,” katanya. (bay/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.