Puluhan Sekolah SD Semarakkan O2SN

0 41

CIANJUR – Puluhan sekolah tingkat SD yang mewakili masing-masing setiap Kecamatan yang ada di Cianjur, mengikuti perlombaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang digelar di lima tempat di Cianjur. O2SN tersebut digelar selama dua hari dari Selasa (26/3) hingga Rabu (27/3).

Kepala Seksi (Kasi) Peserta Didik SD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur, Yaya mengatakan, pembukaan O2SN tersebut sebelumnya di buka langsung oleh Plt Kepala Dinas (Kadis) Disdikbud Kabupaten Cianjur, H Oting Zaenal Mutaqin di SMP Mardiyuana.

“Dalam pembukaan kemarin juga dihadiri oleh perwakilan dari 32 kecamatan, yang di dalamnya ada Kordik, para pengawas, pendamping kontingen, sebagian para Kepala Sekolah dan sebagian guru guru. Hadir pula unsur dari Disdikbud seperti Sekretaris, para Kabid, Kasi dan Kasubag,” kata dia kepada Cianjur Ekspres.

Yaya melanjutkan, dalam O2SN ini ada beberapa perlombaan yang diikuti oleh para peserta, yang diantaranya atletik kids, bulu tangkis, silat, karate, senam, bola voli mini dan renang. Pelaksanaannya dilaksanakan di GOR Assakinah, Lapang Badak Putih, BCNY, Gedung Koni, dan di Tirtabraja Gadung.

“O2SN ini diharapkan bisa terbentuk karakter positif dari setiap peserta, seperti diantaranya sportifitas, tanggung jawab, kerjasama, menghargai orang lain, dan ada prestasi atau juara yang di raih dari setiap cabang olahraga untuk wakil di tingkat provinsi,” pungkasnya (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.