Lebih Kepada Persoalan Teknis

Bawaslu Gelar Raker Pungut Hitung

0 93

CIANJUR – Rapat kerja teknis pengawasan pemungutan dan penghitungan suara bagi Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Cianjur pada pemilihan umum tahun 2019, bertempat di salah satu hotel di Cipanas, Selasa (26/3) di gelar Bawaslu Cianjur.

Kordiv Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga (Humas & Hubal) Bawaslu Kabupaten Cianjur, Hadi Dzikri Nur mengatakan, sebelumnya Bawaslu melalui Panwascam se Kabupaten Cianjur telah melantik semua anggota PTPS sebanyak 6.874.

“Hari itu juga kita lakukan Bimtek terhadap semua PTPS yang telah dilantik, akan tetapi masih global,” katanya.

Adapun kegiatan Rakernis kali ini akan dilakukan lebih spesipik lagi. Karena pada saat dilakukan simulasi pungut hitung kertas suara di MAN 1 Cianjur yang digelar KPU selesainya sekitar pukul 22.00 Wib.

“Yang di MAN 1 saja, relatif semua orang kota saja selesainya bisa sampai pukul 22.00 Wib, apalagi nanti di hari pelaksanaannya,” terang Hadi. Adapun materi yang disampaikan di acara Rakernis ini adalah semacam simulasi cara penghitungan dan formulir apa saja yang harus diisi.

“Kita juga punya aplikasi sistem pengawasan Pemilu (Siswaslu) yang nantinya harus di ripos oleh PTPS per 3 Jam di hari pelaksanaan,” tandasnya.(yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.