Sejumlah Pilar Dipastikan Absen

0 82

BANDUNG, cianjurekspres.net – Persib Bandung dipastikan tak diperkuat sejumlah pemain pilar saat menjamu Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 pada Kamis (31/5) besok. Dipastikan, Febry Haryadi, Victor Igbonefo, Supardi Nasir, Ezechiel N’Douassel dan Indra Mustafa.

Igbonefo dan Febri, absen lantaran dipanggil Timnas Indonesia U-23. Sedangkan, N’Douassel dan Supardi terkena akumulasi kartu kuning. Sementara Indra, memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-19.

”Ya, sangat banyak pemain (absen, Red). Tiga untuk tim nasional dan dua karena akumulasi kartu kuning,” kata pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez di Stadion GBLA Kota Bandung, kemairn (29/5).

Meski demikian, dia mengaku tak mempersoalkan kondisi yang ada. Bagi dia, skuad Persib, masih memiliki stok pemain yang tak kalah secara kualitas. Dia mengaku sudah mengantisipasi absennya sejumlah penggawa. ”It’s oke, kita masih punya pemain lain dan hari ini, kita berlatih untuk antisipasi absennya pemain-pemain ini. Kita sudah bisa kembali memainkan inkyun,” ungkapnya.

Dari sejumlah nama, pelatih asal Argentina ini menyebut empat pemain yang telah dipersiapkan. Di antaranya, Fulgensius Billy Paji Keraf, Henhen Herdiana, Wildansyah dan Airlangga Sutjipto. ”Kita akan tetap bertanding, dan saya percaya penuh kepada pemain saya. Saya punya pemain lain, dan yakin mereka bisa main bagus,” ungkapnya lagi.

Bagi dia, hilangnya penyerang asal Chad, tak akan mengubah formasi kemenangannya saat menghadapi Persipura Jayapura. Makanya, Formasi 4-2-2 tetap dipertahankan. ”Kita akan bermain dengan Airlangga dan Bauman, tetap dua striker, dan akan mainkan Inkyun di gelandang tengah. Dan seperti biasa, formasi yang sama, dan kita tidak akan ganti,” ucapnya.

Meski hanya berhasil meraih satu poin pada partai tandang kontra Bali United pada 23 Mei lalu, dia berharap anak asuhnya bisa lebih berkembang dan lebih percaya diri. ”Kita memiliki persiapan bagus, meskipun kita masih butuh waktu (kontra Bhayangkara), tapi itu tidak menjadi masalah. Hari ini kita latihan, dan besok, kita masih berlatih,” tandas dia.

Sementara itu, bek tengah Persib Bandung Victor Igbo­nefo kembali masuk daftar pemain Tim Nasional Indonesia. Bersama Febri Hariyadi, Igbonefo akan menjalani pemusatan latihan timnas U-23 dalam persiapan menghadapi Thailand U-23 pada 31 Mei dan 3 Juni 2018 mendatang. (je/ce)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.