Ribuan Siswa Ambil Bagian

Plt Bupati Buka O2SN dan FLS2N Tingkat Kabupaten

0 26

CIANJUR – Sekitar 1.200 siswa SMP se-Kabupaten Cianjur akan berkompetisi di 11 cabang olahraga (Cabor) pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Kegiatan akan dilaksanakan selama tiga hari, dari mulai 20 hingga 23 Maret 2019.

Sebelas cabor yang akan dipertandingkan di antaranya, atletik, bulutangkis, renang, silat, karate, catur, tenis meja, bola basket, bola voli, dan futsal. Selain itu, para palajar SMP ini juga akan mengikuti festival lomba seni siswa nasional (FLS2N).

Adapun yang akan diperlombakan, menyanyi solo, duet gitar, tari tradisional, musik tradisional, dan gambar poster.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, membukan langsung kegiatan ini di ampiteater Alun-alun Cianjur, Kamis (21/3).

Dia mengatakan, seluruh kegiatan perlombaan olahraga dan seni ini digelar oleh Pemkab Cianjur.

Tujuannya, kata Herman, untuk memfasilitasi dan memotivasi para siswa yang mempunyai bakat di cabang olahraga sehingga dapat meningkatkan keahlian dan kemampuannya sesuai dengan bidang yang dimiliki. Kegiatan ini juga merupakan upaya pembentukan sikap, mental, sportivitas, kejujuran, dan rasa solidaritas yang tinggi antarsesama siswa yang pada gilirannya akan dapat meningkatkan mutu pendidikan.

“Saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh sportivitas. Dan setiap siswa dapat mengembangkan potensi yang dimiliki, sehingga dapat bersaing di segala bidang,” ungkapnya.

Herman juga meminta kepada seluruh wasit dan juri bekerja secara profesional dan tidak ada intervensi dari siapapun. Perlakukan lah para atlet seadil mungkin agar termotivasi untuk meraih prestasi.

“Para atlet pun diharapkan menjunjung tinggi sportivitas dan bersaing secara sehat,” tandasnya. (red/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.