SMK Al-Barokah Miliki Ekskul Unggulan

Bola Voli Paling Banyak Peminatnya

0 67

CIANJUR – Bola Voli menjadi ekstra kurikuler yang paling banya diminati oleh siswa di SMK Al-Barokah di Kampung Puncakwaru RT 02/RW 05, Desa Padaasih, Kecamatan Cijati. Melalui bola voli sekolah tersebut udah seringkali mendulang prestasi.

Kepala SMK Al-Barokah, M. Apep Mubarok, mengatakan, para siswa SMK Al-Barokah memang berpotensi dalam olahraga bola voli. Hal itu terlihat dengan banyaknya siswa yang mengikuti ekskul bola voli. Ekskul tersebut juga diikuti oleh seluruh kelas.

“Untuk ekskul bola voli di sekolah kami memang menjadi andalannya, karena dari voli tim voli dari sekolah kami pernah meraih kejuaraan tingkat Kabupaten Cianjur. Salah satunya pernah menjadi juara harapan pertama Sarjana Penggerak Pendamping Pembangunan Olahraga (SP3OR) tingkat SMA/MA dan SMK se-Kabupaten Cianjur, yang dilakukan di SMK Bakti Medika Cianjur belum lama ini,” kata Apep kepada Cianjur Ekspres.

Untuk kegiatan ekskul bola voli di SMK Al-Barokah Cijati kata Apep, dilaksanakan setiap Jumat dan Sabtu, dari pukul 08.00 Wib, hingga pukul 10.00 Wib. Untuk hari Jumat dilakukan kembali latihan dari pukul 14.00 Wib hingga 14 Wib.

“Untuk pelatihnya kami mempunyai pelatih yang memang sudah mahir di olahraga bola voli tersebut. Antusias dari para siswa pun memang sangat bagus dengan adanya ekskul ini,” ungkapnya.

Dengan adanya ekskul bola voli yang memang paling diminati oleh para siswa SMK Al-Barokah, diharapkan tim bola voli putra maupun dari putri bisa menadapatkan kejuaraan di berbagai perlombaan yang bakal diikuti mendatang.

“Target kami di 2020 mendatang bisa mendapatkan juara pertama Olimpiade Olah raga Siswa Nasional (O2SN), dan SP3OR Tingkat Kabupaten Cianjur, atau bahkan sampai nasional. Harapan kami para siswa bisa lebih semangat belajarnya. Sehat jasmani dan rohani, jauh dari obat-obatan terlarang,” pungkasnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.