Sejumlah APK Rusak

Diduga Akibat Kejadian Alam

0 103

CIANJUR – Sejumlah alat peraga kampanye (APK) di persimpangan Balakang Jagal, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, tampak rusak parah. Diduga rusaknya APK tersebut akibat kejadian alam.

Iwan (39) warga sekitar mengaku keberadaan Baligo atau alat peraga kampanye yang ada diperempatan Balakang Jagal RT 02/08, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas itu memang sudah beberapa hari ini rusak karena tiupan angin. Adapun APK yang rusak seperti baligo Partai PPP, Partai Golkar, Nasdem, sedangkan APK dari Partai Gerindra, Demokrat, PKB tampak masih utuh.

“Sebenarnya sudah beberapa hari kebelakang APK itu rusak karena tiupan angin, jadi tak ada yang merusaknya,” katanya.

Ketua Panwascam Cipanas M Abdul Aziz mengaku jika APK yang rusak tersebut merupakan ada di zona yang telah ditentukan oleh KPU. Adapun beberapa APK yang rusak tersebut pihaknya belum bisa memastikan apakah dirusak oleh oknum yang tidak senang dengan APK tersebut atau penyebab lain.

“Dugaan sementara mungkin dari faktor alam, karena memang saat ini kondisi cuaca di Cipanas anginnya cukup besar,” terang Azis.

Azis mengatakan, saat ini menurutnya APK yang rusak hanya ada disatu titik yakni di perempatan Balakang Jagal, adapun kerusakan APK lainnya itu memang bukan berada di zona yang telah ditentukan oleh KPU.

“Berdasarkan pengawasan dan laporan dari pengawas desa baru satu titik saja. Selebihnya masih aman dan kondusif,” katanya.

Tak hanya itu lanjut Azis, APK atau bendera Partai yang terpasang di trotoar disepanjang Jalur depan Pasar Cipanas belum ada tindakan serius. Namun pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan Cipanas untuk menertibkan secapatnya.

“Untuk APK dan bendera partai yang terpasang di trotoar depan Pasar Cipanas, saya sudah berkoordinasi agar segera ditertibkan,” pungkasnya. (yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.