Siswa SMA Ponpes Al-Ittihad Juara Pasanggiri Biantara Tingkat Jabar

0 117

CIANJUR – Anan Agustina, siswa kelas XI IPS 1 SMA Ponpes Al-Ittihad meraih juara ke-1 tingkat SMA se-Jabar dalam perlombaan pasanggiri biantara, bertemakan ‘Mieling Poe Basa Indung Sadunya’, yang diadakan oleh Universitas Pendidikan Indonesai (UPI) Bandung, Senin (18/3).

Pembimbing perlombaan pasanggiri biantara SMA Ponpes Al-Ittihad, Tri Agustini Gandaresmi
mengatakan, kegiatan yang di gelar di UPI Bandung memang sudah menjadi agenda tahunan mahasiswa UPI Departemen Pendidikan Bahasa Sunda dalam rangka ‘Mieling Poe Basa Indung Sadunya’.

“Alhamdulillah Ponpes Al-Ittihad menjuarai pasanggiri biantara dan meraih juara ke-1 tingkat SMA se-Jabar. Menurut saya ini prestasi yang sangat luar biasa dan bisa dijadikan penyemangat untuk adik kelasnya kelak di tahun yang akan datang,” kata Tri kepada Cianjur Ekspres,Selasa (19/3).

Dengan prestasi tersebut, pihak sekolah pun merasa sangat bangga dan berharap agar para siswa dapat mempertahankan prestasinya, dan bisa mengembangkan kemampuannya lebih jauh lagi.

“Semoga Ponpes Al-Ittihad di tahun yang akan datang tidak hanya menjuarai pasanggiri biantara saja, tetapi menjuarai semua mata lomba,” ungkapnya.

Humas Ponpes Al-Ittihad, Mulyawan Tirta Suraja merasa sangat bahagia dengan capaian siswa SMA Ponpes Al-Ittihad yang mendapatkan juara pertama di tingkat provinsi, khususnya dalam prestasi bahasa Sunda.

“Hal ini membuktikan meskipun secara praktek komunikasi dengan bahasa sunda di sekolah kami dilarang, tapi bukan berarti kami melarangnnya secara teori yang memang sudah masuk ke dalam mapel mulok di sekolah. Prestasi ini pula menjadi indikasi bahwa bahasa Sunda sebagai warisan budaya leluhur tanah Sunda masih tetap terjaga, sebagai bagian dari kearifan lokal warga Sunda khususnya di Cianjur,” ujarnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.