Warga Keluhkan Jalan Rusak

0 54

CIANJUR – Kondisi jalan terusan Sadamaya-Cikalongkulon kondisinya rusak berat. Kondisi ini di keluhkan oleh warga sekitar, karena menghambat aktivitas. Tidak jarang pengendara yang melintras di jalan tersebut mengalami kecelakaan akibat banyaknya lobang di jalan.

Warga di Kampung Sukarame RT 2/8 Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur sangat merasakan dampak rusaknya jalan penunjang aktivitas warga tersebut. Mereka hanya bisa mengharapkan Pemkab Cianjur lebih peduli dan memperbaiki jalan yang rusak.

“Sudah sangat lama Jalan terusan di Sadamaya – Cikalongkulon ini tak kunjung ada perbaikan dari Pemerintah daerah,” terang Jejen (28) warga sekitar di Kampung Sukarame, Cianjur Ekspres.

Menurutnya ketika hujan turun, sepanjang jalan dimulai dari jembatan irigasi Cikundul, Sukarame, Cibeureum, Cihieum dan Puncaksimun terdapat genangan – genangan air yang sulit untuk dilintasi. “Kalau sudah hujan turun, otomatis jalanan seperti kubangan air,” katanya.

Dikatakan Jejen, sempat ada perbaikan, namun hanya sebagian dan tampak alakadarnya saja. “Kalau saya lihat perbaikan hanya dari depan atau pintu masuk ke arah Sukanagalih hingga turunan Legok Padaruum, sedangkan selebihnya ke arah Sadamaya tampak rusak parah,” katanya.

Senada dikatakan Leli (25) warga Desa Sukanagalih, jika jalan terusan di Jalur Sadamaya tersebut sangat rusak parah. Tak hanya itu, menurutnya saat mengendarai sepeda motorpun tak nyaman dan sering masuk bengkel karena pecah ban dan sering ganti onderdilnya.

“Saya harap pemerintah agar cepat untuk memperbaiki jalan tersebut, dengan begitu paling tidak bisa mengurangi beban masuk ke bengkel karena harus ganti onderdilnya,” tandasnya.(yis/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.