Demiz Tanda Tangani Dukungan Pemekaran Cisel

0 173

CIANJUR, cianjurekspres.net – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar (Demiz) mendatangani surat pernyataan dukungan pemekaran Cianjur selatan menjadi daerah otonomi baru (DOB) jika nanti terpilih. Namun, Demiz meminta agar warga Cianjur tetap kondusif dan tidak bikin gaduh.

“Kalau mau pemekaran, pasti saya dukung. Tapi warga Cianjur selatan jangan gaduh, harus akur dengan yang di bawah (Cianjur kota, red),” kata Demiz saat berbincang dengan para tokoh masyarakat Kecamatan Sindangbarang, Senin (28/5).

Dia juga berjanji akan membantu proses pemekaran jika persyaratan sudah terpenuhi. “Berkasnya akan saya bawa ke Mendagri. Sebab, pemekaran itu sudah menjadi kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan,” ungkapnya.

Di samping itu, adapun isi surat pernyataan yang ditanda tangani Demis tersebut, pertama, tidak akan melakukan praktek kolusi korupsi dan nopotisme (KKN). Kedua, sanggup mewujudkan, mendukung, melaksanakan, pemekaran Cianjur Kidul menjadi DOB setelah terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat 2018-2023 dengan segera sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku.

Terakhir, melakukan tugas secara bersih transparan, profesional, akuntabel dengan mengerahkan segala kemampuan dan sumber daya secara optimal khususnya Cianjur Kidul, umumnya untuk memberikan hasil kerja terbaik mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan program (visi-misi) untuk Jawa Barat selama 5 tahun ke depan.

“Warga Cianjur selatan harus adem-adem dulu. Contohnya Pangandaran, warganya enggak gaduh, pemekaran bisa terwujud,” pungkas Demiz.

Tim Pendamping Kampanye Cagub dan Cawagub Jabar 2DM, Alvi Wahyudin, juga membenarkan pernyataan dukungan Demiz untuk pemekaran Cianjur selatan. Hal tersebut berdasarkan perkembangan tuntutan warga yang berkehendak untuk menjadi DOB.

“Pada prinsipnya Demiz siap membantu proses itu selama persyaratan yang diminta oleh peraturan Undang-Undangtelah terpenuhi. Sebab, pemekaran itu sendiri sudah menjadi kebutuhan warga dan berorientasi untuk meningkatkan dan pemerataan kesejahteraan warganya,” tutur dia yang juga sebagai Bacaleg Dapil III Cianjur dari Partai Demokrat.

Sopiandi, Tokoh Masyarakat Sindangbarang, mengatakan, dengan dibuatnya fakta integritas atau surat pernyataan itu agar terwujud pemekaran Cianjur Kidul menjadi DOB. Maka, tegas dia, besar harapannya pasangan 2DM jika terpilih jadi gubernur bisa membantu mewujudkannya.

“Warga Cianjur kidul sudah ingin pemekaran ini dari dulu. Karena kami menilai, pembangunan di Cianjur belum merata. Dan Cianjur selatan atau kidul ini wilayah tertinggal,” kata dia.(red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.