Sopir Wisata Cipanas Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

0 106

CIANJUR – Komunitas sopir wisatawan Timur Tengah Cianjur-Bogor menyatakan dukungan untuk pasangan Prabowo-Sandi, Minggu (17/3).

Dukungan dilakukan oleh komunitas yang berasal dari sekitar 10 paguyuban sopir wisatawan Timur Tengah yang berada di wilayah Puncak.

Koordinator Komunitas Sopir Timur Tengah, Igun (46), mengatakan, dukungan dilakukan secara spontan saat para sopir berkumpul di kawasan Kota Bunga, Cipanas.

“Apa yang melatarbelakangi dukungan karena kami ingin ada perubahan dalam mencari nafkah sebagai sopir wisatawan Timur Tengah,” ujar Igun, melalui sambungan telepon.

Igun mengatakan, persoalan klasik yang selalu membelit mulai dari bandara yang selalu dicurigai sebagai taksi gelap.

“Tentu ini sangat bertentangan, padahal sejatinya kami ikut mengenalkan pariwisata Indonesia kepada wisatawan luar negeri,” kata Igun.

Igun mengatakan, tak hanya kawasan wisata di wilayah Cianjur-Bogor yang dikenalkan kepada wisatawan Timur Tengah. Tapi sampai ke Bandung, Lembang, dan Cimahi.

“Jadi tak hanya di Cianjur dan Bogor, kami sampai ke Bandung membawa wisatawan Timur Tengah,” katanya.

Tak hanya persoalan di bandara, para sopir juga mengkritisi kesiapan tempat wisata terutama permasalahan infrastruktur.

“Dukungan spontan ini juga kami lakukan setelah berdialog dengan kang Irwan dari Gerindra,” kata Igun.

Sementara itu Ketua Sobat Kang Irwan Kabupaten Cianjur, H Jambul mengatakan, aspirasi para sopir langsung tersampaikan melalui Kader Partai Gerindra yakni Kang Irwan untuk kemudian diakomodir.

“Semua aspirasi dari Komunitas ini dipastiian akan terakomodir, dengan begitu saya atas nama Ketua Sobat Kang Irwan mengucapkan banyak terimakasih kepada para Komunitas yang tergabung di Driver Timur Tengah,” katanya.

Selain itu, peran ini tak luput dari dukungan dari Ketua Relawan Tirtajaya 98 Kabupaten Cianjur.

“Berkat dorongan dan dukungan dari H Hamdan selaku Ketua Relawan Tirtajaya 98, segala perjuangan dan dorongannya untuk pasangan Calon Presiden Parabowo – Sandi dan juga dukungan buat Kader Partai Gerindra Kang Irwan diharapkan bisa lebih maksimal,” tandasnya.(yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.