Ada Klinik Khusus Lansia di RSUD Cianjur

0 117

CIANJUR, cianjurekspres.net – Puluhan warga Cianjur yang sudah lanjut usia (Lansia) beramai-ramai mendatangi RSUD Sayang Cianjur. Kedatangan mereka tidak lain untuk menjalani pengobatan di layanan khusus lansia yakni klinik Geriatri, yang diresmikan Senin (28/5).

Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman dan sejumlah pejabat lainnya pun sempat mengikuti peresmian klinik yang menangani penyakit komplikasi khusus pasien usia lebih dari 60 tahun tersebut.

Direktur RSUD Sayang Cianjur, Ratu Tri Yulia, menjelaskan, klinik tersebut menjadi layanan terbaru dari RSUD Cianjur, guna memfasilitasi pasien lanjut usia secara khusus. Mengingat, rata-rata pasien lanjut usia membutuhkan penangaan khusus dengan penyakitnya yang kebayakan lebih dari satu.

“Jadi mereka yang lanjut usia dan mengidap komplikasi penyakit, ditanganinya di klinik Gariatri ini. Mereka pun tidak perlu antre panjang dengan pasien lain yang berusia muda, sebab mereka jadi prioritas penanganan,” kata dia kepada wartawan.

Pihaknya menyediakan tenaga media selengkap-lengkapnya di klinik tersebut. Pasalnya komplikasi penyakit harus ditangani oleh masing-masing dokter yang ahli. Bahkan ketika ditemukan sejumlah penyakit, maka dokter akan melakukan rapat khusus di ruangan yang telah disediakan untuk menentukan penanganan lebih lanjut.

“Kami berikan layanan yang terbaik dengan tenaga medis yang lengkap. Penanganannya pun dengan sebaik-baiknya, apalagi bagi para orang lanjut usia ini,” kata dia.

Di samping itu, beberapa klinik lainnya seperti klinik gizi dan klinik mata pun lebih didekatkan dengan pemindahan lokasi yang lebih mudah dijangkau pasien. “Kalau sebelumnya ada beberapa klinik yang di lantai 2, kami dekatkan dengan Geriatri, terutama klinik mata supaya yang lanjut usia punya akses lebih mudah. Kami harapkan penambahan dan peningkatan layanan ini bisa memenuhi penilaian ke depan untuk akreditasi selanjutnya,” kata dia.

Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, menuturkan, penambahan-penambahan layanan baru di RSUD Cianjur perlu diapresiasi untuk meningkatkan pelayanan di RSUD tersebut. Apalagi, kini layanan yang baru ditujukan untuk memfasilitasi orang yang sudah lanjut usia.

“Umur pasti bertambah, dan akan semakin banyak orangtua. Tentu perlu ada layanan khusus yang memudahkan mereka. Terlebih dengan layanan Geriatri ini kan dokter yang aktif kepada pasien. Itu akan sangat membantu para orangtua agar bisa mengobati penyakitnya. Saya berharap semakin maju lagi,” katadia.(bay)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.