Vespa Cianjur Bagikan Takjil

0 100

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Sebanyak 260 anggota dari Komunitas Ikatan Vesva (IVEC) Cianjur, membagikan takjil kepada pengendara sepeda motor, mobil dan pejalan kaki yang melintas di Jalan Suroso, tepatnya di depan Gedung Dewan Kesenian dan Kebudayaan (DKKC) Cianjur, Jawa Barat, kemarin (27/5).

Takjil yang dibagikan tersebut, merupakan bentuk kepedulian dari IVEC Cianjur dengan anggaran biaya yang diperoleh dari iuran seluruh anggota dan sebagian dari uang kas ke anggotaan IVEC.

Ketua IVEC Cianjur, Willy Yustiawan, mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda wajib bagi anggota IVEC dan kerap dilaksanakan setiap Ramadan, sebagai bentuk berbagi dengan sesama. “Bagi-bagi takjil sudah menjadi agenda rutin kami. ada sebagian rezeki kita yang menjadi hak orang lain, jadi kita harus berbagi,” kata Willy

Ia mengatakan, usai melakukan pembagian takjil, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan shalat berjamaah, yang kemudian melakukan acara buka bersama para anggota dan jajaran pengurus IVEC. Selain untuk membangun solidaritas antar anggota, acara seperti ini juga dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi.

“silaturahmi, sangatlah penting untuk kita jaga. Di bulan puasa ini adalah moment yang tepat untuk lebih mempererat tali silaturahmi, baik dengan anggota ataupun yang lainnya,” katanya.

Selain sebagai organisasi hobi, Willy mengungkapkan, IVEC adalah organisasi yang menanamkan jiwa sosial kepada anggotanya. Dengan usianya yang sudah mencapai 23 tahun, ada banyak sekali kegiatan bhakti sosial yang kerap dilakukan IVEC.

Sementara itu, Rina, 32, salah seorang pengendara motor, mengatakan, dirinya merasa takjub kepada komunitas IVEC Cianjur. Menurutnya kegiatan yang dilakulan oleh IVEC ini memang bagus dan patut ditiru oleh komunitas motor lainnya.

“Bagus yah kegiatannya sangat positif, dan memang vespa itu dari dulu sering melakukan kegiatan sosial, bahkan dua tahum lalu masjid di kampung saya di Warujajar sempat di renovasi oleh club IVEC,” tandasnya. (mg2/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.