Hasil Simulasi dan Persiapan, SMAN 1 Ciranjang Siap Ikut UNBK

0 98

CIANJUR – Hasil dari evaluasi persiapan yang telah dilakukan SMAN 1 Ciranjang, sebanyak 402 siswa siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Selain telah dibekali dengan berbagai latihan, para siswa juga telah mahir dalam menggunakan sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAN 1 Ciranjang, Udin Samsudin mengatakan, untuk persiapan memang telah dilakukan dari jauh-jauh hari, mulai dari sosialisasi kepada siswa hingga teknis.

“Untuk sekarang persiapannya memerlukan komputer yang banyak, karena memang kalau untuk jumlah komputer yang ada di sekolah tidak sebanding jumlahnya dengan siswa yang akan mengikuti UNBK tahun ini sebanyak 402 siswa,” kata Udin kepada Cianjur Ekspres.

Selain mempersiapkan siswa, kata Udin, persiapan sarana dan pra sarana seperti telah menyiapkan teknisi untuk mendata komputer yang mati dan komputer yang masih bagus juga di persiapkan.

“Di tahun ini kami meyiapkan empat ruangan, yang setiap ruangannya akan diisi oleh 100 peserta. Terus nanti untuk menutupi kekurangan komputer yang ada di sekolah, karena memang jumlahnya memang terbatas, kami akan koordinasi dengan komite sekolah dan siswa, agar nanti siswa yang mempunyai laptop bisa di bawa untuk di pakai,” kata Udin.

Pihaknya juga masih akan melakukan simulasi UNBK pada 11 dan 12 Maret mendatang. Udin berharap, ketika pelaksanaannya nanti tidak ada kendala, dan para siswa bisa lancar dalam menghadapai UNBK.

“Kami berharap dengan semua yang telah kami lakukan, nantinya bisa berjalan dengan lancar sesuai rencana dan keinginan. Untuk pihak pemerintah yang terkait, mudah-mudahan bisa membantu memberikan bantuan komputer untuk sekolah kami,” pungkasnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.