Plt Bupati: 154 Ribu Belum Melakukan Pembayaran Pajak

0 79

CIANJUR – Plt Bupati H Herman Suherman mengatakan, pihaknya akan terus memantau kegiatan Operasi Gabungan Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) yang dilakukan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Cianjur, Selasa (5/3).

Operasi Gabungan tersebut terdiri dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Satlantas Polres Cianjur, TNI (POM), Dinas Perhubungan, Jasa Raharja. “Ternyata di Cianjur ini hampir 154 ribu kendaraan yang belum melakukan pembayaran pajaknya,” kata Plt Bupati Herman Suherman.

Herman menyerukan agar warga Cianjur yang memiliki kendaraan yang belum bayar pajaknya, agar segera membayar pajaknya. “Jangan sampai seperti tadi, saya lihat ada seorang PNS kedapatan belum bayar pajak kendaraannya,” katanya.

Menurutnya, saat ini Bapenda mempermudah bagi masyarakat yang ingin melakukan pembayaran pajak kendaraannya. “Sekarang ini bayar pajak bisa lewat Alfamart, Indomart, dan juga melalui e-Samsat. Dengan begitu tak harus datang ke Kantor bersama (Samsat),” terangnya.

Sementara itu Kepala Cabang Cianjur Bapenda Jawa Barat Iwan Priyatna mengatakan, digelarnya Operasi KTMDU ini Cianjur bisa meningkatkan untuk peningkatan pajak kendaraan. “Opgab ini memang rutin dilakukan dalam per triwulan, dan akan dilakukan selama 6 hari dengan lokasi yang berbeda,” ujarnya.

Menurutnya, Bapenda juga menyediakan pelayanan Samsat keliling (Samkel) yang tersebar dibeberapa titik di Cianjur. “Dengan begitu, kita mengharapkan bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin melakukan pembayaran pajak,” tandasnya. (yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.