Jadi Ujung Tombak Perangi Penyalahgunaan Narkoba

Puluhan Prajurit TNI Ikuti Sosialisasi P4GN dari BNNK

0 50

CIANJUR – Sebanyak 115 prajurit dari 18 Koramil di lingkungan Kodim 0608/Cianjur mengikuti sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur, di aula Badak Putih Makodim 0608/Cianjur, Selasa (5/3).

Petugas BNNK bersama Pasi Intel Kodim 0608/Cianjur Kapten Arm Sugianto memberikan materi mengenai bahaya penyalahgunaan serta peredaran narkoba di lingkungan masyarakat. Kemudian BNNK juga memberikan pemaparan data statistik yang berhasil mereka himpun mengenai peredaran narkoba di wilayah NKRI.

Menyikapi hal ini, Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani sepakat dengan BNNK Cianjur untuk mencegah adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan prajurit, serta masyarakat.

Dandim ingin para Babinsa khususnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, mampu menjadi contoh untuk tidak menyalahgunakan narkoba.

“Selain menjauhi segala aktifitas negatif, Babinsa juga kami harapkan mampu mencegah generasi muda di lingkungan masyarakat dari bahaya narkoba,” tegasnya.

Peran Babinsa, menurut Dandim, sangat vital di tengah lingkungan masyarakat. Babinsa bisa dijadikan ujung tombak pencegahan narkoba dengan merangkul kalangan milenial.

“Babinsa itu ada dan nyata kehadirannya di tengah masyarakat. Maka dari itu saya berharap dari acara ini, mereka bisa menekan tingginya angka penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya.(yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.