Sang Pendidik Hj. Lidyana yang Hobi Adventure

Serap Aspirasi, Bantu Warga yang Membutuhkan

0 97

MELAKUKAN kegiatan sosial dan bersilaturahmi ke wilayah pinggiran menjadi agenda rutin dari Hj. Lidyana, untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Perempuan tangguh yang berasal dari Cipanas lulusan Susan Budihardjo Designer Jakarta itu pun tidak segan untuk datang ke daerah yang sulit dijangkau. Bahkan hingga harus melewati jalan yang terjal sekalipun, tanpa ada kata menyerah.

“Memang jiwa saya kan dari dulu suka adventure, jadi senang jalan ke daerah manapun, bahkan yang sulit diakses. Tentunya yang utama itu saya ini banyak saudara dan bersilaturahmi,” kata Hj. Lidyana kepada Cianjur Ekspres, Senin (4/3).

Lidya yang mengelola yayasan pendidikan itupun tidak hanya sekedar datang untuk bersilaturahmi, namun juga datang untuk membantu dari segi sosial. Mulai pakaian, layanan sanitasi, dan lainnya.

“Setelah mendatangi pun ternyata banyak dari warga yang butuh bantuan, makanya saat berkunjung sekaligus melakukan kegiatan sosial,” tuturnya.

Wanita yang kini menjadi kader dari Partai Hanura itupun mengaku ingin lebih membantu warga, dari berbagai permasalahan, mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga kesejahteraan.

“Hati kecil saya berbicara untuk terus membantu mereka, makanya saya juga masuk dalam dunia politik. Apalagi ketika bersilaturahmi ke daerah-daerah tersebut, banyak permasalahan, sehingga membuat saya ingin lebih fokus untuk membantu mereka,” kata dia.(bay/sri)

Biografi

Nama                : Hj Lidyana

Alamat Tinggal : Kampung Pasekon RT 01/RW 012, Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kab Cianjur
Mengelola Yayasan Nurul Huda Menyelenggarakan Pendidikan RA, TPA dan TPQ

Riyawat Pendidikan : TK Aisiyah Cipanas, SD Negeri IV Cipanas, SMP Muhammadiyah Cipanas, SMEA Negeri 2 Bandung, Universitas Langlang Buana Bandung, LPTB Susan Budihardjo Cikini Jakarta
Organisasi : IWAPI tahun 2008 – 2018, Pengurus KOWAPI, GOW Kab Cianjur

Jabatan Politik : Wakil Sekretaris DPC Hanura Kabupaten Cianjur

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.