Dekatkan dengan Alam, Febi Unsur Kemah di Gunung Kasur

0 89

CIANJUR – Bukti kecintaanya terhadap wisata lokal, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam pengurus organisasi mahasiswa pecinta alam (Mahapala) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur melakukan kemah bersama di Bumi Perkemahan Gunung Kasur, Sabtu (2/3) lalu.

Ketua Umum Mahapala FEBI Unsur, Wadi Ardian mengatakan, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa peserta yang tergabung dari pengurus dan mahasiswa Unsur. Salah satu tujuan perkemahan tersebut adalah untuk memperkenalkan wisata gunung kasur.

“Jadi selain ingin mencintai wisata lokal, ada juga beberapa pelatihan diantaranya cara memasang tenda yang baik dan benar, bagaimana bisa menjaga lingkungan di alam terbuka dan hidup menyatu dengan alam,” kata Wadi kepada Cianjur Ekspres, keamrin (4/3).

Adanya kegiatan tersebut, diharapkan para mahasiswa atau pun masyarakat yang memikiki hobi menyatu dengan alam bisa lebih mencintai wisata lokal, serta mampu menjaganya dengan tidak membuang sampah sembarangan dan melakukan hal yang bisa merusak alam.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkenalkan wisata lokal Cianjur, yaitu Bumi Perkemahan Gunung Kasur agar mahasiswa atau masyarakat yang memiliki hobi menyatu dengan alam dan mencari ketenangan di alam, bisa lebih mencintai wisata lokal. Dengan dibarengi pengetahuan yang mumpuni maka dari itu kami melaksanakan kegiatan ini untuk lebih menjaga lingkungan pula” pungkasnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.