Sah, Lapmi HMI Cianjur Dikukuhkan

Tempat Kader HMI Kembangkan Kreatifitas Keilmuan

0 60

CIANJUR – Kepengurusan Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Cianjur periode 2019/2020 resmi dilantik oleh Ketua umum HMI cabang Cianjur, Faisal Anwari, Rabu (27/2).

Pelantikan Lapmi tersebut mengambil tema ‘Membangun semangat kepengurusan Lapmi HMI Cabang Cianjur yang bertanggung jawab serta kreatif, dan inovatif.

Direktur Utama Lapmi, Try Rahmat mengatakan, tema tersebut sesuai dengan kondisi saat ini. Perkembangan media sangatlah pesat sehingga perlu membuat para kader yang menyukai dunia pers untuk lebih fokus, lebih cerdas, dan kreatif dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Perkembangan media sangatlah pesat sehingga perlu membuat para kader yang menyukai dunia pers untuk lebih fokus,” kata Try Rahmat melalui rilis yang diterima Cianjur Ekspres, Kamis (28/2).

Lembaga pers tersebut merupakan tempat para kader meningkatkan dan mengembangkan kreatifitas keilmuan, intelektualitas dan profesionalisme di bidang jurnalistik. Diharapkan para kader benar-benar memanfaatkan kesempatan tersebut untuk kemajuan umat dan bangsa.

Adanya Lapmi tersebut mendapatkan sambutan baik dari para alumni HMI. Alumni HMI Devi Ruhimat mengatakan, lahirnya kembali Lapmi HMI ini sebagai lompatan cerdas dalam langkah perkembangan kader-kader HMI Cianjur khususnya, yang sebelumnya sempat fakum.

“Saya sebagai alumni HMI, berharap bahwa Lapmi HMI Cianjur yang baru dilantik sanggup andil dalam jutaan persoalan se-antera jagad kota santri. Khususnya dalam aspek daya baca,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Rakanda Misbah. HMI Cabang Cianjur perlu progres terus, perlu banyak menciptakan lembaga kekaryaan agar semua kader yang ada di Cianjur dapat memilih dan berproses di wadah yang disediakan.

“Adanya Lapmi semoga menjadi pendorong progresnya cabang dalam menciptakan lembaga kekaryaan yang lainnya, semisal Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI), Lembaga Teknik Mahasiswa Islam (LTMI), dan Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam(LDMI)”, pungkasnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.