Viral! Video Ayah Gantikan Wisuda Anaknya Ini Bikin Baper

0 106

SEBUAH momen tak biasa mengharukan terjadi ketika pelepasan wisuda Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh, Rabu (27/2). Di antara deretan wisudawan bertoga yang naik ke atas panggung untuk menerima ijazah, nampak seorang pria tua ikut berbaris.

Dalam video yang diunggah di Instagram dan Youtube resmi milik UIN Ar-Raniry, diketahui ia merupakan seorang ayah dari mahasiswi Rina Muharrami yang telah berpulang ke Rahmatullah karena sakit.

Ayah Rina yang menghadiri wisuda itu pun menggantikan putrinya yang telah meninggal. Dia menerima ijazah Rina lalu bersalaman dengan rektor dan dekan di atas panggung. Usai bersalaman, dia memeluk dan mendekap erat ijazah putrinya itu dan turun dari panggung

Sang ayah yang hadir dengan berkemeja dan berpeci tampak tegar saat prosesi penyerahan ijazah itu. Diketahui, Rina Muharrami merupakan lulusan program studi Kimia Fakultas Tarbiyah.

Rina telah menyelesaikan sidang skripsinya pada 24 Januari 2019 lalu. Beberapa hari kemudian, sang sarjana muda jatuh sakit dan meninggal pada 5 Februari.

Momen ayah menggantikan anaknya yang telah meninggal saat wisuda pun mendapat banyak perhatian netizen. Warganet membanjiri pujian bagi sang ayah dan doa untuk almarhumah di kolom komentar Instagram UIN Ar-Raniry.

“Betapa mulianya kasih seorang ayah kepada putrinya, semoga almarhumah mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan YME,” tulis salah satu netizen.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan selalu tabah. Sedih campur bangga. Menginspirasi sekali,” ungkap netizen lain.(rdp}

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.