Musisi Cianjur Deklarasi Melestarikan Lingkungan Hidup

0 102

CIANJUR – Forum Silaturahmi Musisi Cianjur (FSMC) mendeklarasikan diri untuk terlibat dalam pelestarian dan menjaga lingkungan hidup, terutama di sekitar sungai.

Sekretaris FSMC, Irfan Fauzie mengatakan, deklarasi tersebut digelar untuk turut mengajak semua pihak untuk sadar menjaga lingkungan dari sampah. Mengingat, masih banyak yang membuang sampah sembarangan, termasuk ke sungai.

“Minimalnya masyarakat menjaga lingkungan di sekitar rumahnya. Makanya kami musisi Cianjur akan mengajak dan terus mencotohkan perilaku tidak buang sampah sembarangan, apalagi ke sungai,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Minggu (24/2).

Menurutnya, Cianjur merupakan kota wisata yang cukup yang potensial, sehingga masalah lingkungan yang bersih dan nyaman harus diperhatikan. Tetapi tidak hanya oleh satu pihak, melainkan semua elemen, mulai dari pemerintah hingga warganya.

Ke depan, lanjut dia, FSMC bersama penggiat lingkungan hidup (gerakan resik nusantara) bakal bekerja sama menyadarkan kawula muda Cianjur untuk bisa melakukan kegiatan positif,baik dari segi musik atau kesadaran manjaga lingkungan bersih bebas sampah.

“Kami ingi jadikan Cianjur yang mencerminkan kota bersemi kembali yang selalu meraih piala adipura dari presiden. Pemerintah harus bahu membahu dan mewadahi para penggiat wisata,musisi dan lingkukan hidup,agar terciptanya sinergi yang harmonis,” pungkasnya.(bay/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.