Ratusan Santri Al-Ittihad Ikuti Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

0 112

CIANJUR – Ratusan siswa SMA dan SMK Pondok Pesantren Al-Ittihad Cianjur dibekali pengetahuan tentang pengetahuan berlalu lintas dengan baik dan benar oleh tim dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Cianjur baru-baru ini.

Kegiatan yang mengambil tema ‘Milenial Road Safety’, itu berlangsung di lapangan Al-Badar depan pondok perempuan.

Humas Ponpes Al-Ittihad, Mulyawan Tirta Suraja mengatakan, pihaknya sengaja bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk memberikan pengetahuan kepada para siswa mengenai tertib berlalu lintas.

“Selain sosialisasi undang-undang nomor 22 tahun 2009, tentang peraturan lalu lintas sekaligus menjadi ilmu juga bagi para santri khususnya kelas 3 SMA dan SMK. Mereka dibekali seputar pengetahuan bagaimana berlalu lintas dengan baik dan benar,” kata Mulyawan kepada Cianjur Ekspres.

Selain sosialisasi, kata Mulyawan, sekaligus praktek simulasi bagaimana cara mengendarai kendaraan bermotor dan pentingnya kepemilikan Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk warga Indonesia.

“Tujuan dari kegiatan ini sebagai sarana sosialisasi Polres Cianjur yang tentunya bagian kegiatan dari program Polri yang kebetulan ada di daerah Cianjur. Untuk para kaum milenial khususnya para pelajar dan ini sudah berlangsung di beberapa tempat dan sekarang di Ponpes Al-Ittihad,” katanya.

Sosialisasi tersebut, lanjut dia, disambut dengan sangat baik dan antusias oleh para santri di Ponpes Al-Ittihad.

“Pesertanya memang dari SMA dan SMK usia 17 tahun, artinya secara hukum sudah waktunya untuk memiliki Surat Izin Mengemudi dan sasarannya memang yang usianya layak untuk mengetahui seputar peraturan di jalan tertib lalu lintas, dan memang yang sudah berhak untuk memiliki SIM,” paparnya.

Sosialisasi tersebut diharapkan bisa terus diadakan mengingat pentingnya peraturan-peraturan di jalan untuk dipatuhi, dan memang banyak diketahui bahwa kebanyakan kejadian kecelakaan lalu lintas itu dari faktor diantaranya manusianya sendiri, karena minimnya pengetahuan dalam berlalu lintas.

“Kami berharap program ini akan terus berlanjut, kemudian ilmu dan pengetahuan yang diberikan oleh jajaran Polres khususnya Satlantas kepada para siswa kami ini bisa dipraktikan di jalanan. Sehingga apa yang diharapkan oleh kita bersama dalam hal keselamatan bisa terlaksana,” pungkansya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.