Hore! Bakal Ada Car Free Night

Untuk Menunjang Kawasan Alun-alun Cianjur

0 129

CIANJUR – Pemerintah Kabupaten Cianjur berencana untuk mengadakan car free night (CFN). Hal itu dilakukan untuk menunjang kawasan alun-alun Cianjur dan memberi fasilitas lebih untuk pengunjung landmark tatar santri ini.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, wacana car free night sudah muncul sejak lama, namun belum kunjung teralisasikan. Kali ini, menurutnya, pemkab serius untuk membuat jalan bebas kendaraan pada malam hari.

“Akan kami jalankan rencana tersebut, tapi konsepnya itu untuk wisata kuliner,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Kamis (21/2).

Dia mengatakan, kawasan kuliner tersebut sekaligus menjadi zona tambahan bagi pengunjung alun-alun. Para pengunjung yang terus bertambah jumlahnya itu bisa berwisata kuliner usai menikmati kemegahan alun-alun.

“Sekarang kan banyak juga pengunjung luar kota, jadi perlu ada tambahan konsep. Kalau kuliner malam kan lebih menarik pengunjung, dan mereka pun tidak perlu jauh-jauh mencari makanan usai mengunjungi alun-alun,” kata dia.

Herman mengungkapkan, ruas jalan yang akan digunakan untuk CFN rencananya ialah jalan Siti Bodedar dan Jalan tembus ke Bojongmeron.

“Jadi yang digunakan bukan ruas jalan aktif. Awalnya ada usulan di jalan Suroso, tapi tidak mungkin karena itu ruas jalan aktif dan padat, termasuk itu pintu utama menuju alun-alun. Kami harap dengan adanya CFN, bisa lebih menarik pengunjung dan wisatawan,” pungkasnya. (bay/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.