Rutilahu Ambruk Dekat Rumah Ortu Plt Bupati

Abdul Kadir: Sudah Sering Saya Ajukan Agar Dapat Bantuan

0 134

CIANJUR – Rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang berada di belakang rumah orang tua Plt Bupati Cianjur Herman Suherman di Kampung Mangunkerta RT 02/RW 03, Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang akhirnya ambruk karena tidak tersentuh bantuan. Rutilahu milik Uah (68) tersebut kini berupaya dibangun kembali oleh kerabatnya.

Kerabat pemilik Rutilahu Abdul Kadir (45) mengatakan, jika rumah saudaranya itu tidak pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Desa Mangunkerta. Bahkan hingga rumah ambruk karena dimakan usia juga belum tersentuh bantuan.

“Sudah sering saya ajukan ke desa agar rumah Wawa saya ini dapat bantuan rutilahu, tapi hingga saat ini belum juga ada realisasi,” kata Abdul Kadir saat ditemui dirumahnya, kemarin (20/2).

Dijelaskan Abdul Kadir, kejadian ambruknya rutilahu itu sudah lebih dari 5 hari. Namun dirinya merasa kebingungan jika bangunan tersebut dibiarkan akan terjadi kerusakan yang lebih parah.

“Ya kami bukan berarti punya uang pak, tapi kami terpaksa perbaiki meskipun dengan bahan material seadanya,” terang Abdul Kadir (yis/bis)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.