Duh, Plt Bupati Tak Bisa Lantik Pejabat Baru?

0 121

CIANJUR – Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman memastikan pelaksanaan kebijakan teknis dan pembangunan di Cianjur berjalan baik, meskipun pucuk pimpinan belum definitif.

Menurutnya, meskpun berstatus Plt, namun ada kebijakan yang sudah bisa diambilnya dengan jabatan tersebut, sehingga pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan tetap berjalan optimal.

“Kebijakan sama, hanya untuk melantik itu belum bisa. Tidak berbeda jauh dengan jabatan definitif,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin (18/2).

Menurutnya, untuk kebijakan strategis, terutama terkait pelantikan pejabat di lingkungan dinas, hanya perlu ada koordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat.

Namun, lanjut dia, dalam waktu dekat belum ada rencana untuk mutasi dan rotasi pejabat. Meskipun, sejumlah OPD kini dipimpin oleh pelaksana tugas.

“Memang birokrasinya jadi panjang, untuk urusan mutasi dan rotasi pejabat, lantaran kewenangan tersebut belum bisa diambil. Tapi memang untuk waktu dekat belum ada rencana ke sana, masih mengoptimalkan yang ada,” kata dia.

Meski begitu, Herman meyakini jika pembangunan Cianjur akan berjalan dengan lancar, supaya visi dan misi untuk menjadikan Cianjur lebih maju dan agamis bisa terwujud.

“Semua pihak sudah saling berkoordinasi dan satu tujuan menjadikan Cianjur lebih maju. Kami optimis, pembangunan tidak akan terhambat,” pungkasnya.(bay/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.