Raih Prestasi, Pustakawan SMPN 2 Berangkat ke Jepang

0 161

CIANJUR – Pustakawan SMPN 2 Cianjur Reki Teti Hendrayati torehkan prestasi dengan mendapatkan juara 1 Pustakawan berprestasi tingkat Kabupaten, juara 1 tingkat provinsi dan bisa ke Jepang, dan Juara 3 tingkat nasional dalam lomba Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) tahun 2018, belum lama ini.

“Alhamdulillah keberhasilan dalam kejuaraan ini sebuah penghargaan yang membuat saya sangat bersyukur. Waktu itu saya adalah peserta paling tua, dan ketika kita mau belajar pasti bakalan mendapatkan hasil yang memang memuaskan,” kata Reki kepada Cianjur Ekspres, Senin (18/2).

Reki berharap, dengan didapatkannya prestasi tersebut bisa menjadi motivasi untuk yang lain agar bisa mengikuti lomba GTK. Menurutnya hal tersebut memang sangat penting karena untuk meningkatkan kompetensi.

“Alhamdulillah dengan prestasi tersebut saya bisa berangkat ke Jepang, jadi di sana saya melihat pendidikan di Jepang seperti apa ke sekolah-sekolah yang ada di negeri Sakura. Dari tingkat SD, SMP dan SMK yang ada di Jepang, semacam study banding lah,” ungkapnya.

Dikatakan Reki, untuk mengikuti perlombaan tersebut memang prosesnya tidak gampang, dan ketika mengikuti perlombaan ke tahap selanjutnya pun diberikan motivasi agar mau terus belajar tidak mengenal usia.

“Saya sebetulnya bekerja di SMPN 2 Canjur dari tahun 1991, sebagai honorer atau tenaga sukarela dengan menjadi pengelola perpustakaan dari tahun 2010 sampai sekarang. Diangkat jadi CPNS pada tahun 2014 dari Kategori 2 (K2),” pungkasnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.