Ada 18 Kabupaten/Kota yang Mau Study Banding tentang Alun-alun Cianjur

Plt Bupati: Mereka Berasal dari Jawa Barat dan Ada yang Dari Luar Jawa Barat

0 114

CIANJUR – Daya tarik alun-alun Cianjur tidak hanya menyedot perhatian warga Cianjur saja pasca diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Jumat (8/2) lalu. Warga dari luar Cianjur juga dibuat penasaran atas keberadaan alun-alun yang menghabiskan dana puluhan miliar rupiah dalam pembangunannya itu.

Menurut Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, setidaknya sudah ada 18 kabupaten/kota yang telah menyatakan ingin melakukan study banding terkait alun-alun Cianjur. “Kemarin sudah ada 18 kabupaten/kota mau daftar study banding ke Cianjur,” kata Plt Bupati.

Herman mengatakan, dari 18 kabupaten/kota yang akan melakukan study banding tersebut tidak hanya berasal dari Jawa Barat, akan tetapi dari luar Jawa Barat. “Mungkin mereka itu melihat hasil pembangunan di Kabupaten Cianjur ini,” katanya.

Menurutnya, semua yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur ini manfaatnya untuk masyarakat Kabupaten Cianjur. “Jadi manfaatnya pun sangat jelas dan untuk masyarakat juga,” ujarnya.

Sementara, terkait jam buka alun-alun ia mengatakan, alun-alun bakal dibuka setiap hari, dimana pada Senin-Jumat dibuka mulai pukul 13.00 WIb hingga pukul 17.00 Wib, Sabtu pada pukul 10.00-20.00 WIb, dan Minggu pada pukul 10.00-18.00 WIB.

“Pada jam-jam tertentu akan ada imbauan dari petugas melalui pengeras suara, terutama menjelang waktu shalat. Kami harap semua bisa menjaga keamanan dan ketertiban, tidak merusak fasilitas publik ini,” katanya. (yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.