Polisi Cantik Bagikan Takjil

0 87

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Puluhan Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur, membagikan ratusan bungkus paket takjil bagi pengguna jalan yang melintas di sejumlah jalan protokol di wilayah Kota Cianjur. Kegiatan ini sebagai wujud untuk saling berbagi dengan sesama saat Ramadan.

Pemberian takjil gratis untuk para pengendara yang melintas tersebut, dipimpin langsung Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah. Kegiatan ini dilakukan di perempatan Jalan Dr Muwardi-By Pass, Cianjur, kemarin (24/5).

“Pemberian takjil secara gratis ini, kami lakukan sebagai bentuk simpati dan menghormati umat muslim yang sedang melakukan perjalan pada bulan puasa. Setidaknya takjil yang kami berikan bisa sedikit meringankan mereka yang dalam perjalanan,” ujar Soliyah kepada wartawan usai kegiatan.

Menurutnya, pemberian takjil ini tidak hanya dilakukan oleh Polres Cianjur saja, namun dilakukan secara serentak di sejumlah polsek yang terletak di jalan utama antar kota seperti Cipanas, Cugenang, hingga Polsek Ciranjang yang berbatasan langsung dengan wilayah hukum Bandung Barat.

“Kegiatan ini kami lakukan bersama anggota Polwan Polres Cianjur, dan dilakukan oleh semua jajaran disepanjang jalan utama antar kota/kabupaten. Kegiatan ini akan kita lakukan dalam beberapa hari kedepan,” katanya.

Sementara terkait peningkatan volume kendaraan menjelang berbuka puasa disejumlah titik rawan kemacetan di wilayah Cianjur, pihaknya telah menempatkan sejumlah anggota berseragam untuk mengatur arus lalulintas agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

Hal serupa tambah dia, dilakukan disejumlah tempat peribadatan agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim dalam menjalankan ibadahnya, serta tempat peribadatan agama lain saat melakukan kegiatan keagamaan.

“Patroli anggota ke sejumlah titik rawan kemacetan dan pusat keramaian akan terus ditingkatkan. Termasuk melakukan patroli ke sejumlah instalasi vital lainnya guna antisipasi hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya. (bay/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.