Buka Peluang Lapangan Pekerjaan

0 79

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Sebanyak 60 siswa dari kelas X dan XI di SMK Ar-rahmah (Stekmal), adakan seminar kewirausahaan dengan tema ‘Muda berkarya Muda Juara’ yang dilaksanakan di Masjid Stekmal.

Pembina Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Ar-Rahmah Cianjur, Rima Rusmiati Rukmana, mengatakan, acara seminar bisnis tersebut dilakukan bertujuan untuk memotivasi dan merangsang minat siswa terhadap kewirausahaan.

“Tujuan acara ini untuk meningkatkan dan membangkitkan minat siswa terhadap wirausaha, dimana yang tadinya siswa belum berniat untuk berwirausaha, harapannya nanti ada keinginan untuk berwirausaha. Sehingga siswa nantinya bisa mandiri sesuai dengan sistem pendidikan nasioanal,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, kemarin (24/5).

Ditambahkan Rima, dalam acara seminar kewirausahaan yang berlangsung di aula Masjid Stekmal, juga dihadiri oleh pemateri yang telah berpengalaman dalam bidang usaha yaitu Entang Setiawan, sebagai Enterpreneur & Herbalist HNI, Owner Businness Centre HNI Cianjur.

“Kegiatan seminar ini dihadiri oleh pemateri yang berpengalaman dibidang wirausaha. Jadi bisa membuka banyak peluang untuk membuka usaha bagi siswa setelah lulus sekolah,” tambahnya.

Selain itu, pemateri yang sengaja diundang dalam acara seminar ini juga menjelaskan bagaimana cara berwirausaha yang baik dan benar, serta memberikan berbagai motivasi kepada para siswa agar selalu mempunyai ide kreativ dalam berwirausaha.

Rima mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini, sebagai motivasi bagi siswa untuk bisa membuka wirausaha baru diberbagai bidang, dengan tujuan untuk membantu meringankan beban orangtua.

“Jadi selain dari pada siswa berwirausaha, kegiatan ini ditujukan juga sebagai uapaya mendukung tujuan dari sistem pendidikan nasional yang ada di Indonesia. Harapan kami para siswa untuk kedepannya bisa mandiri, bisa menghasilkan uang sendiri, dan bisa meringankan atau membantu beban orangtua dari segi pendapatan,” pungkasnya. (job/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.