Siswa SDN Ciranjang 1 Terima Asupan Gizi

0 104

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Memperbaiki asupan gizi yang baik bagi anak didiknya, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ciranjang 1, secara rutin mengadakan kegiatan pemberian makanan bergizi kepada seluruh siswa dalam setiap bulan.

Pada usia sekolah dasar, anak umumnya sudah bisa memilih makanan kesukaannya. Jajanan sekolah yang berwarna-warni membuat anak lebih tergoda dengan jajan yang ada ketimbang makan makanan bergizi.

Hal inilah yang menjadi perhatian pihak sekolah SDN Ciranjang 1, untuk memberikan anak didiknya dengan makanan yang mempunyai nilai gizi tinggi, agar anak tidak sampai mengonsumsi jajanan dengan Bahan Tambahan Pangan (BTP) yang berbahaya.

Kepala SDN Ciranjang 1, Dedi Supriadi, mengatakan, pemberian makanan bergizi yang rutin dilaksanakan setiap bulan, bertujuan untuk membentuk kebiasaan makan yang baik dan berpartisipasi dalam aktivitas olahraga secara teratur guna mencapai perkembangan fisik dan kognitif yang optimal, berat badan yang normal, menikmati makanan dan menurunkan risiko menderita penyakit kronis.

“Untuk makanan yang diberikannya yaitu berupa makanan yang bergizi, serta baik untuk pertumbuhan anak-anak seusianya. Setiap bulannya, menu yang kami berikan kepada anak-anak tidak sama, tujuannya supaya anak-anak tidak bosan,” katanya.

Selain itu, pemberian makanan yang rutin dilakukan juga bertujuan untuk membuat anak-anak terbiasa dalam memakan makanan yang sehat dan bergizi serta memberikan pembiasaan tatakrama seperti berdoa sebelum makan.

“Dengan diadakannya pemberian makanan bergizi kepada anak-anak dengan cara rutin, semoga anak-anak didik kami bisa paham terhadap pentingnya makanan yang bergizi,” jelasnya.

Disamping itu, Dedi juga menambahkan, dalam setiap kegiatan yang dilakukan pihak sekolah, terutama pembagian makanan bergizi ini, pihak sekolah sudah memberikan informasi kegiatan kepada para orangtua siswa.

“Dalam setiap kegiatan kami selalu memberikan informasi kepada para orangtua siswa, tujuannya supaya para orangtua siswa bisa tau semua kegiatan-kegiatan yang ada di sekolah, contohnya seperti kegiatan pemberian makanan bergizi kepada siswa,” pungkasnya. (job/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.