Terapkan Ilmu Agama Sejak Dini

0 99

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Sebanyak 243 siswa SDN Sukasari 2 Karangtengah mengikuti kegiatan pasantren kilat (sanlat). Tujuannya untuk lebih memperdalam ilmu agama dan Alquran.

Kepala SDN Sukasari 2, Ani Suryani, mengatakan, kegiatan keagamaan yang rutin dilaksanakan ketika Ramadan tersebut dilakukan agar para siswa bisa membaca serta memahami Alquran.

“Siswa kami pada hari ini sudah mulai melaksanakan sanlat, tepatnya di mulai dari pukul 07.30, yaitu pelaksanaan salat sunah Duha dilanjutkan dengan belajar Alquran yang dilakukan di masjid dekat sekolah,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, kemarin (21/5).

Beberapa agenda kegiatan selama Ramadan berlangsung pun bakal dilaksanakan, seperti hapalan surah-surah pendek untuk kelas rendah dari kelas I sampai kelas III. Untuk kelas tinggi, yaitu dari kelas V dan VI, yaitu tadarus Alquran.

“Untuk kegiatan di hari pertama ini berjalan dengan baik, serta tidak ada hambatan apapun. Tujuan dengan diadakannya kegiatan keagamaan di bulan Ramadan ini untuk meningkatkan ketakwaan terhadap anak, karena anak itu harus diberikan pembiasaan dalam hal beribadah,” katanya.

Dengan adanya kegiatan keagamaan yang berlangsung selama Ramadan, diharapakan bisa menjadi anak-anank yang baik, berbakti kepada kedua orangtua dan guru serta paham terhadap agama.

“Kalau sudah dibekali dengan ilmu agama, si anak pasti mempunyai prinsip bahwa jika hal tersebut salah tidak akan dilaksanakan. Mudah-mudahan anak-anak kami dapat menjadi anak yang berakhlakul karimah, soleh dan solehah, pintar dan benar,” pungkasnya. (job/red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.