Lulus Sekolah Langsung Kerja

0 85

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Sebanyak 12 siswa lulusan SMK Ar-Rahmah (stekmal) telah melakukan tanda tangan kontrak kerja dan menjadi pegawai tetap di PT Surganya Motor Indonesia (SMI). Sebelumnya mereka telah mengikuti pelatihan selama 1 pekan di anak perusahaan Planet Ban tersebut.

Kepala Program SMK Ar-Rahmah, Nurdin Munawar, mengatakan, para siswa diberikan pelatihan langsung oleh PT SMI sejak Desember dan Januari 2018.

“Belasan siswa itu telah selesai sekolah di Stekmal, maka dari pihak perusahaan PT SMI langsung datang ke sini (Stekmal, red) untuk mengadakan psikotes dan interview untuk rekrutmen,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, kemarin (22/5).

Pada Senin (21/5) lalu, lanjut dia, mereka sudah kontrak kerja dengan pihak perusahaan. Dari total siswa 19 orang, hanya 12 orang yang terpilih secara langsung dan bisa bekerja di PT SMI.

“Pada minggu ini mereka sedang diberikan training selama tiga bulan. Dan untuk selanjutnya mereka akan ditempatkan di berbagai kota seperti Serang, Tangerang, Bogor, Depok dan akhir-akhir ini mereka sedang digenjot untuk disimpan di wilayah Bandung,” kata dia.

Kerja sama antara sekolah dengan PT SMI diharapkan bisa berlangsung sampai kedepannya. Selain itu, antusias dari para siswa dengan adanya kegiatan tersebut sangat luar biasa serta sangat mendukung.

“Kami hanya ingin memberikan keterampilan lebih kepada anak-anak, karena memang di sini tidak diberikan keterampilan secara khusus untuk sepeda motor. Sebab, lebih cenderung kepada kendaraan roda empat, dengan adanya ini anak-anak didik kami bisa mempunyai pengetahuan lebih,” pungkasnya. (job/red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.