PSM Jadi Korban

0 68

 

BANDUNG, cianjurekspres.net – Tampil dengan jersey kebanggaan berwarna biru, celana putih dan kaos kaki biru. Skuat Persib tampil garang saat menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, kemarin (23/5)

Laga El Clasico, duel antara dua tim dengan perjalanan sejarah panjang di pentas sepakbola Indonesia yang akan dipimpin wasit asal D.I Yogyakarta, Agus Fauzan Arifin.Seperti diketahui Persib Bandung meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 atas PSM Makassar pada pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2018 di Stadion GBLA, Kota Bandung, kemarin (23/5) malam.

Di awal pertandingan kedua tim sudah saling mengancam. PSM lebih dulu membuka peluang lewat Rizky Pellu, sementara Persib hampir menjebol gawang Rivki Mokodompit di menit ke-4. Kesalahan Victor Igbonefo di menit 14 nyaris menghadirkan petaka. Sapuan Igbonefo yang kurang sempurna membuat Guy Junior mendapatkan ruang tembak yang cukup ideal. Beruntung sepakan keras striker naturalisasi itu masih melambung.

Di menit 17 giliran Persib yang mengancam gawang PSM lewat sundulan Jonathan Bauman yang masih belum tepat sasaran. Di menit 34, Ezechiel N’Douassel melepaskan tendangan keras yang juga belum tepat sasaran.

Setelah berkali-kali gagal menembus pertahanan Juku Eja, Persib mendapatkan momen penting ketika wasit Agus Fauzan memutuskan Wiljan Pluim melakukan handsball saat berusaha menahan bola sontekan Igbonefo saat situasi tendangan pojok. Ezechiel yang maju jadi algojo sukses mengeksekusi tendangan penalti yang mengecoh Rivki. Skor berubah jadi 1-0 untuk Maung Bandung di menit 38 yang bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua pelatih PSM, Robert Rene Alberts mencoba mempertajam lini serang mereka dengan memasukkan Bruce Djite menggantikan Wasyiat Hasbullah. Namun perubahan tersebut bisa dikatakan tidak terlalu signifikan.

Justru Maung Bandung yang kembali menunjukkan taringnya setelah menggandakan keunggulan di menit 54. Lagi-lagi Ezechiel memperlihatkan ketajamannya lewat sundulan setelah memaksimalkan umpan sepak pojok Ghozali Siregar.

PSM hampir memperkecil ketinggalan lewat Guy Junior dan Ferdinand Alfred Sinaga. Tapi defense yang cukup baik dilakukan oleh Ardi Idrus dan Deden M Natshir yang mampu membuyarkan peluang PSM.

Meski dalam posisi terus ditekan, Persib kian mempersulit posisi PSM setelah Jonathan Bauman memperlebar keunggulan Maung Bandung di menit 82. Striker asal Argentina itu memaksimalkan kegagalan Rivki yang tak lengket menangkap bola. Skor 3-0 untuk Persib.

Juku Eja seolah kian menderita setelah harus kehilangan Fauzan Jamal yang diusir keluar lapangan pada menit 86 karena mengantongi dua kartu kuning. Sebelumnya Fauzan memperoleh kartu kuning di menit 71. Skor 3-0 untuk Persib akhirnya menutup duel dua klub alumnus Perserikatan ini. (je/ce)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.