“Moal Sieun” Lawan PSM

0 79

 

BANDUNG, cianjurekspres.net – Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez menegaskan timnya tak gentar menghadapi PSM Makassar. Meskipun mereka akan menghadapi tim papan atas klasemen sementara Liga 1 2018 itu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pukul 20.30 besok (23/5).

Skuad Juku Eja itu pun tercatat dalam lima pertandingan terakhir belum pernah kalah, 3 kali menang dan 2 kali seri. Sementara Maung Bandung dalam lima kali laga terakhir, 3 kali menang, 1 kali seri dan 1 kali kalah. Sementara jika dilihat dari rapor pertemuan kedua tim ini, sama-sama memiliki keunggulan tersendiri. Pada laga 5 Juli 2017 Persib berhasil unggul 2-1 dari PSM Makassar, sayangnya partandingan 15 Oktober 2017 PSM mampu membalasnya dengan skor sama 2-1.

Melihat statistic, Gomez yakin anak asuhnya mampu menaklukkan skuat Juku Eja. ”Kami tahu mereka (PSM) sekarang berada di (papan) atas klasemen dan baru saja menang di pertandingan terakhirnya. Tapi, kami akan bermain di kandang. Kemenangan melawan PSM mutlak harus kami dapatkan,” ujar Gomez seperti dilansir laman klub.

Pelatih asal Argentina itu pun mengaku optimistis Supardi Nasir cs akan memberikan permainan terbaiknya, seperti saat menaklukkan pemuncak klasemen Persipura Jayapura pada laga pekan kedelapan, Sabtu 12 Mei 2018 lalu.

”Abaikan saja tentang posisi. Kami sudah membuktikannya melawan Persipura lalu. Saya lihat semua pemain begitu fight,” pelatih berusia 61 tahun itu menambahkan.

Keyakinan Gomez pun semakin bertambah karena Persib akan tampil dengan kekuatan lengkap. Kepastian tampilnya Jonathan Bauman dalam pertandingan nanti akan menambah daya dobrak lini depan Maung Bandung dalam duel klasik tersebut. ”Melawan PSM (Jonathan) Bauman sudah bisa tampil. Saya memang sudah tahu tentang regulasinya. Dan itu sangat bagus untuk Persib,” tukasnya.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts menyebutkan akan berusaha keras untuk dapat mencuri poin di Bandung. Apalagi menurut Rene, mereka memiliki modal 5 laga terakhir tak terkalahkan. Seperti diketahui, PSM Makassar belum terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhir. PS TIRA, Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Arema FC, dan Borneo FC adalah deretan tim yang berhasil dilalui PSM Makassar dengan baik. (je/ce)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.