Remaja Masjid Bagikan Takjil

0 118

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Memaskui hari ke-6 Ramadan ‎1439 H, Pemerintah Kecamatan Campaka bersama remaja masjid Al-Baitul Muminin menggelar kegiatan bagi takjil gratis kepada para pengguna jalan saat memasuki waktu berbuka puasa.‎

Makanan ringan serta bingkisan untuk berbuka puasa ini, diberikan kepada para pengguna jalan yang melintas di jalan Desa Cikekep, Kecamatan Campaka, atau tepatnya di depan masjid Baitul Muminin, kemarin (22/5) sore.‎

Ditempat ini, nampak sejumlah aparatur sipil negara (ASN) Kecamatan Campaka dan remaja masjid, turun ke jalan untuk membagi-bagikan makanan untuk mereka yang tidak sempat mempersiapkan makanan untuk berbuka puasa.

Tak ayal para pengendara motor, sopir angkum, sampai dengan pejalan kaki begitu antusias. Mereka berebut untuk mendapatkan makanan buka puasa tersebut. Menurut Camat Campaka, M Fatah Rizal, mengatakan, ‎bahwa kegiatan bagi-bagi takjil ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada umat islam yang hendak pulang dari tempat kerja.

“Ini adalah bentuk perhatian kami kepada saudara-saudara kita yang sedang dalam perjalanan menjelang maghrib. Sebagian dari mereka kan belum sempat beli makanan untuk buka puasa,” katanya kepada Cianjur Ekspres.

Rizal mengatakan, pembagian takjil gratis ini akan terus dilakukan setiap hari selama Ramadan, dan akan dilakukan dilokasi yang sama (Cikekep-red). “Ini pembagian takjil perdana, dan akan terus berlangsung selama bulan puasa. Hali ini juga akan dijadikan tradisi untuk ditahun yang akan datang,” ungkapnya.

Lalu Rizal mengatakan, kalau kegiatan ini tak lain adalah sebagai upaya kami (ASN-red) untuk berbagi kepada sesama manusia dengan penuh cinta kasih dan tanpa pamrih. “Semoga ini sedikit membantu saudara-saudara kita yang mungkin tidak sempat membawa bekal buat buka puasa,” pungkasnya. (mg1/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.