Sate Padang Diburu Saat Ramadan

0 100

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Kuliner khas Kota Padang Sumatera Barat, saat ini mulai menjadi primadona bagi warga Kabupaten Cianjur. Salah satu makanan favorit dan banyak dicari saat ini adalah sate Padang, dimana sate khas dari daerah Padang ini memang mulai diburu para pecinta kuliner untuk menu berbuka puasa.

Sajian sate Padang ini disajikan bersama dengan bumbu khas yang berwana kekuningan. Hidangan ini dianggap warga sangat cocok sekali disajikan untuk santap saat berbuka puasa bersama keluarga. Disajikan dengan lontong atau ketupat selagi masih hangat akan terasa begitu lengkap.

Seperti warung makan Padang yang dijajakan oleh Juprizal, 46 dan istrinya Linda, 43, yang berlokasi di Lapangan Brimob Cipanas. Dimana tempat makan ini menyediakan menu sate Padang, lontong sayur, gado-gado, serta soto Padang.

Juprizal, mengaku, jika dirinya baru 9 bulan jualan aneka makanan khas Padang tersebut. Menurutnya untuk harga satu porsi sate Padang dihargai Rp 15 ribu per porsi, soto Padang ditambah nasi Rp 18 ribu per porsi, lontong sayur Rp 10 ribu per porsi, dan gado-gado Rp 7 ribu per porsi. “Harga-harga tersebut sudah sangat murah dan cukup terjangkau bagi masyarakat,” katanya.

Juprizal mengatakan, menu andalannya adalah sate Padang dan lontong sayur. Karena setiap harinya meskipun baru 9 bulan bisa menghabiskan 150 hingga 200 tusuk sate dan 50 ketupat per harinya. “Sengaja kita siapkan beberapa menu ini, karena ketika pembeli minta sate kita selalu ada, begitupun kalau ada yang minta soto, gado-gado dan lontong sayur kita siap,” kata Juprizal.

Sementara itu, Pipih, 30, warga Desa Sukatani mengaku, baru pertama kali makan lontong sayur padang, ia bersama kedua anaknya sengaja datang ke pasar malam ingin makan makanan khas padang baik itu sate Padang maupun lontong sayurnya untuk menu berbuka puasa.

“Cita rasa khas padangnya itu begitu terasa, apalagi harganya cukup terjangkau. Lontong sayurnya saja cuma Rp 10 ribu dan sate Padang cuma Rp 15 ribu satu porsinya, jajanan
enak dan cukup dengan isi kantong,” ujarnya. (mg2/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.