Pelaku Seni Deklarasikan Forum Silaturahmi Musisi Cianjur

0 109

CIANJUR – Sejumlah pelaku seni di Cianjur membentuk Forum Silaturahmi Musisi Cianjur, Sabtu (12/1) lalu. Forum tersebut mengusung kepada sebuah ikatan para pelaku seniman musik modern dan tradisional,yang mencakup para elemen masyarakat umum dan pelajar.

“Sasaran utama kami adalah pelajar yang dimana mengarahkan dan menggiring mereka kepada hal yang positif.
Ada beberapa point yang di deklarasikan oleh forum diantaranya, setuju dan menyadari akan pentingnya sebuah nilai silaturahmi antar pelaku seni khususnya seni musik dan seni pada umumnya,” kata Irfan fauzie (Ilusi), Sekertaris Jenderal (Sekjen) Forum Silaturahmi Musisi Cianjur.

Menurut Irfan yang juga sebagai pemerhati Pariwisata Cianjur ini, forum juga mendeklarasikan tentang bersama menciptakan, membangun dan menjaga integritas silaturahmi antara musisi Cianjur. Selain itu juga membuat mindset Bangga Cianjur/Cianjur Pride. “Deklarasi juga tentang menciptakan,menjalankan dan menjaga budaya regenarasi bidang seni dan budaya demi pergerakan seni budaya Cianjur, silih asah asih asuh zero tolerance for seniority, respect and equality dan dari Cianjur untuk Cianjur demi kemajuan Cianjur,” tegasnya.

Hadir pada acara deklarasi, Ketua PWI Cianjur terpilih Moch Ihsan dan Kepala BNN Cianjur AKBP Basuki. “Forum ini tidak terlepas dari wisata seni yang akan menjunjung nilai sebuah kebudayaan di sektor wisata yang semakin melemah dikarenakan koordinasi pemerintah dan swasta kurang begitu terorganisir dengan baik. Begitupun kurangnya edukasi kepada masyarakat arti pentingnya sebuah objek wisata atau sebuah produk yang bisa dijadikan daya tarik wisatawan,” katanya.

Forum silaturahmi mempunyai misi visi atau sasaran diantaranya mewujudkan nilai nilai yang tertuang dalam elemen sila dipancasila sebagai acuan dan dasar pergerakan. Seni budaya dan religi yang menjadi muatan edukasi dalam setiap agenda program yang akan dijalankan. Silaturahmi lintas komunitas dan lintas sekolah sekolah di Cianjur yang harapannya adalah membentuk sebuah lingkaran kerumunan yang positif sebagai pondasi awal pembentukan sebuah high positive moral society.

“Harapan kita kedepan dengan jumlah anggota sekarang kurang lebih dua ratus anggota dan 70 band berbagai genre yang sudah terdata siap dan mendukung penuh forum bisa memberikan motivasi kepada para pelaku seni dan masyakarat untuk bisa lebih aktif kreatif dan inovatif untuk kemajuan Cianjur,” tegasnya. (red/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.