Kapolda Jabar Minta Pesta Demokrasi Aman dan Damai

0 12

CIANJUR – Kapolda Jawa Barat Irjen Polisi Agung Budi Maryoto mengatakan, kegiatan deklarasi pemilu damai yang dilakukan di Yasmin Hotel pada Sabtu (12/1) kemarin untuk menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa dipesta demokrasi nanti.

“Pemilu ini akan terus ada di setiap lima tahun sekali, maka kita harapkan bisa tenang dan sukacita, bukan malah bikin keributan,” ungkap Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, kepada wartawan.

Irjen Pol Agung mengatakan, pihaknya sengaja mengundang FKPD, Pimpinan Partai Politik, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat untuk bersatu padu. “Ini harus kita kerjakan sama – sama, dan yang paling penting adalah aman dan damai,” katanya.

Menurutnya, pada saat dilakukan Pilkada sebelumnya pihaknya sangat mengapresiasi. Pasalnya setelah berlangsungnya pesta demokrasi di Pilkada Jawa Barat cukup aman dan kondusif.

“Alhamdulilah sudah bisa ditunjukkan pada saat Pilkada yang lalu, yang aman, damai dan kondusif,” terangnya.

Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Yadi Mulyadi menuturkan, digelarnya deklarasi damai yang dipimpin langsung oleh petinggi polisi di Jawa Barat tersebut sangat mendapatkan apresiasi dari masyarakat banyak.

“Alhamdulilah acara deklarasi damainya berjalan dengan lancar dan sesuai harapan kita semua,” kata Yadi Mulyadi.

Yadi mengatakan, sepanas apapun bersaing namun harus tetap menjunjung tinggi sportifitas dan menjaga ketertiban umum.

“Saya rasa apa yang disampaikan oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto itu sangat positf dan meminta untuk menjaga konduifitas, dan saya sangat mengapresiasi sekali,” pungkasnya.(yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.