SMK PGRI 2 Cianjur Unggul Dalam Bidang Seni

Pernah Lahirkan Artis Dangdut Nasional pada Ajang Pencarian Bakat

0 13

CIANJUR – Setiap sekolah pasti memiliki keunggulan masing-masing. Baik dibidang akademisi, maupun dibidang lain semisal bidang seni. Seperti SMK PGRI 2 Cianjur. Dari sekolah ini pernah lahir sosok yang membawa nama harum sekolah dan Kabupaten Cianjur.

Tentu masih ingat sosok almarhumah Decha yang memiliki nama asli Rheza Purnama Sari. Ia merupakan juara ajang pencarian bakat Stardut yang diselenggarakan salah satu televisi nasional. Ini salah satu bukti bahwa di SMK PGRI 2 Cianjur ini sangat dikenal dengan bidang seninya.

Ada berbagai kesenian di SMK PGRI 2 Cianjur, serta program tersebut menjadi program yang paling diunggulkan. Dengan berbagai kesenian tersebut, SMK PGRI Cianjur bisa lebih di kenal karena dari kesenian banyak yang sering tampil di luar sekolah.

Kordinator Dapur Seni SMA PGRI 2 Cianjur, Muhammad Hidayat mengatakan, berbagai kesenian yang ada di SMK PGRI 2 Cianjur diantaranya seni teater, band, dance, tari tradisional dan vokal.

“Untuk potensi para siswa kami dibidang seni memang sangat bagus, dan mereka sangat antusias ketika mengikuti ekstra kulikuler (Ekskul) seni,” kata Muhammad kepada Cianjur Ekspres, belum lama ini.

Di Seni Tradisional misalnya, para siswa sering tampil di luar sekolah dalam acara tertentu. Selain itu, untuk ekskul seni tersebut dilaksanakan setiap hari usai kegiatan belajar mengajar di kelas.

“Kalau untuk ekskulnya memang dilaksanakan setiap hari, jadi dalam satu minggu itu ada ekskul seninya. Dalam ekskul seni ini tidak diwajibkan bahwa semua siswa harus ikut, tetapi untuk yang berminat saja. Walaupun tidak diwajibkan, tapi antusias dari para siswa dalam seni sangat tinggi,” ungkapnya.

Berbagai ekskul kesenian tersebut diadakan bertujuan antara lain untuk meningkatkan bakat siswa, agar para siswa merasa sekolah itu rumah kedua mereka. Sehinga mereka tidak jenuh dengan pembelajaran yang di ikuti saat didalam ruang kelas.

“Harapannya, para siswa bisa berprestasi lebih, bukan hanya di tingkat Kabupaten Cianjur tetapi juga di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional,” pungkasnya. (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.