SMK IT Nurul Azka Cetak Siswa Berprestasi Berwawasan Global

0 18

CIANJUR – SMK Islam Terpadu (IT) Nurul Azka bertekat untuk menciptakan siswa dan siswinya memiliki prestasi dan berwawasan global. Melalui pendidikan agama dan umum para siswa diyakini mampu menjadi siswa yang berkarakter dan mampu mendulang prestasi.

Ketua Yayasan SMK IT Nurul Azka, Ahmad Yusuf mengatakan, sekolah SMK It Nurul Azka menjadi salah satu sekolah yang lebih unggul dalam pelajaran keagamaan. Selain itu, penerapan pembelajaran berbasis tekhnologi bisa mencetak siswa agar para lulusan nantinya mempunyai wawasan global.

“Berbagai pelajaran tentang keagamaan ada di sekolah kami seperti mengaji kitab kuning, membaca dan memahami Alquran. Para siswa juga diajarkan bagaimana cara menjadi seorang mubaligh dan mubaligoh,” kata Ahmad kepada Cianjur Ekspres.

Pelajaran ke agamaan laiinnya yang diwajibkan melaksanakan shalat duha, tahajud dan shalat wajib berjamaah. Selain itu, ekstra kulikuler (Ekskul) keagamaan seperti kasidah dan marawis menjadi ekskul wajib yang harus diikuti oleh para siswa.

“Untuk waktunya dilakukan dari usai shalat ashar, karena kalau dari pagi sampai jam dua para siswa belajar di kelas. Setelah itu mereka istirahat di pondok, selanjutnya sesudah shalat asar berjamaah mereka mulai mengaji kitab kuning di masing-masing kelas. Untuk setiap kelas kitabnya juga beda-beda, dan ada tingkatan-tingkatannya,” katanya.

Ahmad Yusuf mengatakan, setelah shalat magrib berjamaah, para siswa diwajibkan untuk mengaji alquran sampai dengan Isya. Kemudian dilanjutkan dengan mengaji kitab kuning sampai pukul 21.30 Wib.

“Untuk setiap malamnya tidak sama, seperti malam Jumat usai shalat magrib mereka mengaji surat Yasin, malam sabtu belajar Qiro’ah di bimbing oleh guru khusus, kitab pun sama. Harapannya semoga anak-anak kami bisa menjadi anak-anak yang mengerti tentang agama, patuh kepada orangtua dan guru, dan menjadi anak-anak yang berakhlakul karimah serta berwawasan global,” pungkasnya. (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.