Ratusan Siswa Ikuti Penerimaan Penegak Pramuka

0 17

CIANJUR – Ekstra Kurikuler (Ekskul) Pramuka SMA PGRI Cianjur tengah melakukan penerimaan calon penegak (CP). Penerimaan CP tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan, kedisiplinan dan kemandirian siswa.

Pembina Pramuka SMA PGRI Cianjur, Shani Rachmawaty mengatakan, peneriaman CP Pramuka merupakan kegiatan tahunan yang selalu dilaksanakan dalam PCP SMA PGRI Cianjur. Penerimaan CP yang berlangsung selama du ahari tersebut juga di warnai dengan game kepada para peserta.

“Alhamdulillah untuk acaranya berjalan dengan lancar, semua peserta mengikuti dengan antusias sangat luar biasa,” kata Shani kepada Cianjur Ekspres, baru-baru ini.

Shani melanjutkan, acara tersebut dimulai dari pukul 14,00 Wib, Sabtu (12/1) dengan rangkaian peserta telah berkumpul di lapangan, cek pembekalan oleh senior, upacara pembukaan dan mendirikan tenda di lapangan sekolah.

“Setelah itu para peserta berkumpul di ruangan kelas yang telah dipersiapkan, untuk pemberian materi mengenai ambalan yang langsung diberikan oleh pembina, serta ada sesi pengenalan alumni dan game,” ungkapnya.

Selain itu, untuk acara malam ada ceramah, dilanjutkan dengan api unggun dan pemberian kado untuk para siswa senior pramuka. Pada pukul 02.00 Wib, para peserta dibangunkan untuk kegiatan jerit malam hingga Adzan Subuh. Dari pukul 06.30 Wib para peserta senam pagi dan makan bersama dilanjutkan dengan gladi lintas medan yang rutenya tidak jauh dari sekolah.

“Kami berharap kegian seperti ini, anak didik kami bisa menjadi siswa yang kreatif, disiplin dan mandiri serta dapat berguna di masyarakat,” pungkasnya. (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.