Ekskul Menggambar Jadi Program Unggulan di SD IK

0 53

CIANJUR – Program ekstra kurikuler (Ekskul) menggambar dan mewarnai di SD Islam Kreatif (IC) Muhammadiyah Cianjur dijadikan program unggulan. Pasalnya dari ekskul tersebut para siswa sering mendapatkan kejuaraan ketika mengikuti lomba di even-even luar sekolah.

Pembina Ekskul menggambar dan mewarnai SD Islam Kreatif Muhammadiyah Cianjur, Anwari mengatakan, ekskul tersebut di bagi ke dalam dua tingkatan. Untuk kelas I sampai kelas III dimasukkan ke ekskul mewarnai. Sementara untuk kelas IV sampai VI di masukan ke ekskul menggambar.

“Untuk waktunya berbeda sehingga kami bisa mengetahui siswa-siswi yang lebih berprestasi atau berbakat, sehingga kalau sudah di ketahui beberapa orang yang berbakat lebih, kami kelompokkan untuk pembinaan-pembinaan yang akan dipersiapkan untuk lomba,” kata Anwari kepada Cianjur Ekspres, Kamis (10/1).

Ketika ada even-even atau lomba-lomba baik di sekolah maupun di luar, akan diikut sertakan, bukan hanya anak yang berprestasi saja tetapi semuanya juga, dengan tujuan untuk pembelajarn juga. Jadi misal belum kelihatan bagus bisa berprestasi juga dengan melihat cara temannya yang lain.

“Alhamdulillah ada beberapa anak yang prestasinya ditunjang juga dengan si anak tersebut ikut untuk kegiatan mewarnainnya di sanggar,” ungkapnya.

Belum lama ini, para siswa banyak sekali yang telah mendapatkan kejuaraan di perlombaan menggambar dan mewarnai yang diadakan di even swasta. Siswa pun ada yang mendapatkan juara satu, dua, dan tiga, bahkan ada satu anak yang bisa mencapai prestasi juara pertama dari ke tiga perlombaan sekaligus.

“Ekskul dilaksanakan setiap Selasa setelah selesai pembelajaran selama satu jam setengah. Tujuan diadakan ekskul untuk melihat bakat anak kemudian kami kembangkan bakat tersebut sehingga kami pacu untuk tujuan prestasi anak itu sendiri,” pungkasnya. (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.