SMK PGRI 2 Cianjur Buat Film Pendek 22 Menit

0 17

JL PANGHID – SMK PGRI 2 Cianjur bekerja sama dengan Univeristas Veteran Jakarta berhasil membuat film pendek berdurasi 22 menit dengan judul Megalitik. Film tersebut isinya memperkenalkan kebudayaan Cianjur. Pembuatan Film dilakukan selama dua hari, serta dilakukan di sekolah dan di Gunung Padang.

Kordinator Dapur Seni SMA PGRI 2 Cianjur, Muhammad Hidayat mengatakan, kerjasama antara sekolah dengan Universita Veteran Jakarta dalam pembuatan projeck film pendek yang di selenggarakan oleh kementrian republik Indonesia.

“Jadi pada saat itu mereka datang ke sekolah mulai shoting selama dua hari dan alhamdulillah filmnya juara dua tingkat nasional di Jakarta,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Kamis (10/1).

Selain itu, untuk rencana ke depannya SMK PGRI 2 Cianjur akan membuat film layar lebar yang nantinya akan di produksi oleh SMK PGRI 2 Cianjur dan bekerja sama dengan Pospro.

“Di sekolah kami kan ada ekskul teater, memang anak-anak di sini banyak yang punya keahlian dalam bidang akting, sehingga mungkin dari sinilah mereka mempunyai bakat untuk disalurkan di film kemarin. Film kemarin itu berjudul megalitik, yang memang untuk ke depannya anak-anak punya bakat lagi yang nantinya kami akan lebih ditingkatkan lagi untuk berprestasi di bidang filmnya,” pungkasnya. (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.