Alumni Jurusan DPIB SMKN 1 Cilaku Banyak Dibutuhkan

0 100

CILAKU – Hasil Karya desain bangunan dari Jurusan Desain Permodelan dan Informasi Bangunan (DPIB) SMKN 1 Cilaku, selalu di pakai untuk desain perumahan dan sekolah. Selain itu, SMKN 1 Cilaku diberikan kepercayaan untuk merancang di bidang pelaksanaan dan pengawasan pembangunan.

Wakil Kepala (Waka) Sekolah Hubungan dan Masyarakat dan Industri (Humastri) SMKN 1 Cilaku, M Murjani mengatakan, SMKN 1 Cilaku memang diberikan kepercayaan untuk tata kelola sekolah-sekolah terutama sekolah dasar, baik itu rehab maupun bangunan baru.

“Siswa kami dilibatkan, disamping ada kepanitiaan, terutama yang jurusan DPIB. Di bawah bimbingan guru mereka merancang di bidang pelaksanaan dan pengawasan, bukan sebagai pekerja tetapi mengawasi pembangunan yang berlangsung,” kata Murjani kepada Cianjur Ekspres, Rabu (9/1).

Bisa dikatakan, lanjut dia, siswanya ketika sudah lulus memang sudah matang, bahkan mencari anak-anak alumni yang dibutuhkan itu susah untuk melayaninya.

“Kami tentunya selalu melengkapi kekurangan-kekurangan, misalkan untuk lebih bagus lagi ditambahkan pemerintah benar-benar percaya bahwa memang sekolah mampu untuk pekerjaan,” ungkapnya.

Menurut M Murjani , kemampuan dan kualitas dari para siswa akan terus ditingkatkan, untuk mencapai hasil yang tentunya bisa memuaskan.

“Terutama menjaga kualitas sehingga dia percaya apakah bangunan itu sesuai dengan rencana, dan kualitas dari hasil bangunan itu sendiri bisa di lihat dan dibuktikan. Harapan kami mudah-mudahan dari anak-anak didik kami banyak yang berminat ke jurusan itu, dan untuk potensi dari anak memang sangat luar biasa,” pungkansya. (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.