Kapolsek Sukaluyu Inisiasi Bangun Rutilahu

0 12

SUKALUYU – Kapolsek Sukaluyu AKP Gito melakukan giat Kapolsek menjenguk warga yang mengalami sakit menahun. Warga yang sakit tersebut bernama Oman (77) berlokasi di Kampung Sukahurip, RT 01/RW 04, Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu.

Dalam giat tersebut dihadiri juga oleh Camat Sukaluyu Agus Supinadi, Kaposmil Sukaluyu Pelda Hartono, Kepala Puskesmas Sukaluyu Dr. Nurul Hadie, Kanit Sabhara Polsek Sukaluyu Ipda Kusnadi, Kasi Trantib Nandi, Kepala Desa Hegarmanah Toni Sutarwan, Bhabinkamtibmas Desa Hegarmanah Brigadir Iyan Sopian, Bidan Desa, dan Ketua RT dan RW setempat.

“Sewaktu melaksanakan sambang menjenguk bapak Oman, didapati bahwa yang bersangkutan menempati tempat tinggal yang tidak layak serta kondisinya mengkhawatirkan. Selanjutnya kami menginisiasi untuk mengadakan musyawarah yang dilaksanakan di Aula Desa Hegarmanah untuk melakukan penanganan,” kata AKP Gito.

Dikatakan Gito, hasil musyawarah yang telah disepakati diantaranya untuk penanganan secara medis terhadap bapak Oman, akan ditangani oleh Kepala Puskesmas bersama Tim. Rumah bapak Oman yang tidak layak huni tersebut di renovasi, yang dalam pelaksanaannya dipimpin langsung Kapolsek Sukaluyu.

Rencananya, peletakan batu pertama pembangunan rumah bapak Oman akan dilakukan pada hari Rabu, 9 Januari 2019 pukul 14.00 Wib, oleh Kapolres Cianjur AKBP Soliyah.

“Dana pembangunan diperoleh dari rereongan Muspika Kecamatan Sukaluyu dan Para Kepala Desa serta para donatur. Selama proses pembangunan rumah, bapak Oman dan keluarga menempati rumah kontrakan yang berada di dekatnya. Petugas yang dituakan dalam pembangunan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Sabara Polsek Sukaluyu dan Kasi Kesra Kecamatan Sukaluyu,” pungkasnya. (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.