Longsor TPT Jalan Kabupaten Timpa Rumah Warga

0 34

CIANJUR – Sebuah bangunan rumah milik Rojak, di Kampung Neglasari RT 02/RW 09, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur roboh akibat tertimpa longsor tembok penahan tanah (TPT) jalan kabupaten. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi Senin malam (7/1) sekitar pukul 20.00 Wib itu, hanya kerugian materi mencapai jutaan rupiah.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, tingginya intensitas hujan yang terjadi beberapa minggu terakhir melanda Kabupaten Cianjur diwaspadai masyarakat yang tinggal di bantaran sungai maupun dataran rendah (kaki bukit) timbulnya longsor.

Akibat hujan tersebut mengakibatkan TPT jalan kabupaten tidak kuat menahan beban dan longsor. Longsoran TPT jalan kabupaten itu menimpa rumah milik Rozak hingga mengakibatkan rusak berat.
Beruntung penghuni rumah bisa menyelamatkan diri, sehingga tidak sampai menelan korban jiwa.

Kapolsek Campaka AKP Tio membenarkan telah terjadi bencana longsor TPT, tepatnya di Kampung Neglasari RT 02/RW 09, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, dan menimpa satu unit rumah milik Rojak.

“TPT yang longsor lebih kurang 8 meter dengan ketinggian 7 meter. Akibat dari longsor tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian material saja,” ujar Tio kepada Cianjur Ekspres, Selasa (8/1).

Tio mengatakan, dari pihak PUPR juga muspika di kecamatan Campaka sudah turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

“Di TKP bersama warga kami langsung lakukan evakuasi dan alhamdulilah proses evakuasi bisa berjalan lancar. Hanya mengantisipasi hal serupa maka, TPT yang ambrol harus segera kembali dibangun namun harus lebih berkualitas,” tutupnya. (zen/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.