Disdikbud Bertekad Memajukan Pendidikan Lebih Baik

0 50

CIANJUR – Untuk memajukan pendidikan di Cianjur tidak hanya menjadi tanggungjawab Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), perlu bekerja sama dengan berbagai pihak terutama stakeholder yang menyangkut pendidikan.

Demikian ditegaskan Sekretaris Disdikbud Kabupaten Cianjur Asep Saepulrohman kepada Cianjur Ekspres, Selasa (8/1). “Dinas pendidikan selalu berupaya terus untuk meningkatkan mutu pendidikan atau dengan kata lain selalu berupaya untuk menunjang meningkatkan IPM khususnya IPM dalam bidang pendidikan, baik yang menyakngkut rata-rata lama sekolah (RLS),” kata Asep kepada Cianjur Ekspres.

Baik yang menyangkut tentang daya serap, lanjut dia, serta peningkatan mutu pendidikan akan terus menerus di upayakan dengan berbagai teknik dan kerjasama, dengan berbagai stakeholder yang menyangkut pendidikan.

“Baik dengan pemerintahnya sendiri, baik dengan unsur masyarakatnya termasuk juga dengan unsur keluarganya, terutama keluarga yang berkiprah dalam bidang pendidikan. Sebab tanpa dukungan dengan dari tiga faktor, baik pemerintah, maupun masyarakat termasuk keluarga, rasanya susah sekali untuk maju dan berkembang, itu upaya-upaya yang akan dilaksanakan,” ungkapnya.

Pihaknya berharap agar dirinya bisa menunjukkan pendidikan di Cianjur tidak main-main, dan tidak biasa-biasa. Di pertengahan tahun 2018 lalu, dalam kiprah pendidikan bisa mencapai juara umum, baik dari unsur guru, kepala sekolah, pengawas dan siswa.

“Alhamdulillah pendidikan di Cianjur bisa menunjukkan suatu nyali yang sangat luar biasa, sehingga guru-guru dan pengawas dianggap berprestasi dalam lomba kemarin di pertengahan 2018. Itu suatu bukti bahwa pendidikan di Cianjur optimis dan berjalan dengan baik, apalagi untuk ke depannya harus terus sukses dan maju,” pungkasnya. (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.