Plt Kabid SMP Fokus Persiapkan Ujian Nasional

0 101

CIANJUR – Plt Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur, H Sukirman akan fokus untuk mengetahui tentang tugas pokok dan fungsi sebagai Plt bidang SMP. Ia juga akan fokus di persiapan untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) tingkat SMP.

“Setelah menjadi Plt di bidang SMP, program pertama mengetahui tentang tugas pokok dan fungsi sebagai Plt Bidang SMP. Di bidang SMP ada tiga seksi, seksi peserta didik, seksi kelembagaan sarana dan pra sarana dan seksi kurikulum serta penilaian peserta didik,” kata Sukirman kepada Cianjur Ekspres, Senin (7/1).

Ia akan terus komunikasi, kordinasi dan mmbuat komitmen kerja bahwa ke depan tugas-tugas yang dihadapi harus dilakukan secara koperhensip dan konsisten.

“Jadi harapan-harapan pimpinan untuk kemajuan dunia pendidikan yang disampaikan oleh Plt Kepala Dinas, kami jadikan pedoman pelaksanaan selain dari pada peratuaran dan perundang-undagan yang mengharuskan dan mewajibkan tugas pokok pelaksanaan fungsi tata kerja dinas,” ungkapnya.

Sukirman mengaku, program yang bakalan dilakukan di lapangan yakni terkait dengan pekerjaan seksi masing-masing yang harus dipersiapkan untuk seksi penilaian peserta didik, atau seksi kurikulum mempersiapkan maping program pelaksanaan program sekolah bagi kelas IX.

“Fokus untuk persiapan maping ujian sekolah, dan ini perlu kerjasama dengan semua pihak. Karena UNBK tergantung dengan kesiapan sekolahnya masing-masing. Kemudian peningkatan mutu dan kopetensi guru. Selanjutnya yang berkaitan dengan sarana dan pra sarana, kami sama-sama bekerja untuk meluruskan dan persiapan ke depan agar proses ini bisa berjalan dengan harapan dan komitmen,” pungkasnya. (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.