Pemdes Gelontorkan Bantuan UEP

0 54

CIANJUR – Pemerintah Desa Sukamulya, Kecamatan Warungkondang mulai menjalankan program dari pemerintah Kabupaten Cianjur, yakni progran usaha ekonomi produktif (UEP).

Kepala Deesa Sukamulya H Iman Nurjaman mengatakan, ada delapan warga yang sudah menerima program usaha ekonomi dari pemerintah Kabupaten Cianjur tersebut.

“Secara simbolis program UEP ini kita langsung menyerahkan program usaha dari Pemkab ke masing-masing warga yang memiliki usaha kecil-kecilan,” kata Kades Sukamulya Iman, kepada Cianjur Ekspres, Minggu (6/1).

Iman mengatakan, ada delapan orang warga Desa Sukamulya yang mendapatkan bantuan UEP tersebut. Adapun besarnya masing-masing mendapatkan bantuan Rp 2,4 juta. “Masing-masing mendapatkan bantuan Rp 2,4 juta,” tegasnya.

Warga yang mendapatkan bantuan UEP memiliki usaha yang terus berkembang. Seperti jualan bubur ayam, warung kelontongan, jual gorengan, jual batagor, dan juga tukang sablon. “Kalau data awal sebelumnya pemdes yang memberikan langsung ke Pemkab,” katanya.

Iman mengatakan, anggaran tersebut bersumber dari anggaran peruntukan Cianjur Ngawangun Lembur (CNL). “Saya harapkan mereka yang sudah menerima bantuan UEP tersebut, bisa menggunakannya dengan serius,” tandasnya. (yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.