Agar Bisa Menampung Jamaah, Smancir Renovasi Masjid Sekolah

0 37

SEBAGAI wujud meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Ciranjang (Smancir) melakukan renovasi pembangunan masjid sekolah. Renovasi masjid yang berukuran 15×15 meter tersebut menggunakan anggaran dari Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) dan dari para guru, staf tata usaha (TU), para alumni Smancir tahun 1985 dan infak siswa.

Kepala SMAN 1 Ciranjang., H Engkus Daryana mengatakan, enovasi pembangunan masjid SMAN 1 Ciranjang sangat dibutuhkan untuk para siswa. Selama ini masjid yang ada tidak memadai untuk kegiatan ibadah khususnya untuk shalat Jumat bagi para siswa yang jumlahnya cukup banyak.

“Makannya itu saya sebagai kepala sekolah membentuk tim panitia untuk pembangunan masjid, yang disebut dengan renovasi pembangunan masjid untuk diperluas dan ditingkatkan menjadi dua lantai agar mampu menampung siswa lebih banyak,” kata Engkus kepada Cianjur Ekspres, Kamis (3/1).

Engkus berharap dengan diperluasnya masjid sekolah serta ditambah menjadi dua tingkat, pelaksanaan shalat Jumat yang selama ini menggunakan aula bisa dilaksanakan di masjid yang diperkirakan akan menampung sekitar 600 jamaah.

“Harapan saya selaku kepala sekolah dengan di renovasinya masjid sekolah ini, pertama bisa menampung sejumlah siswa dalam kegiatan shalat Jumat dan dalam kegiatan keagamaan lainnya. Sehingga para siswa tidak lagi shalat Jumat di luar sekolah dan tidak lagi menggunakan aula sebagai sarana ibadah,” paparnya.

Pihaknya mengharapkan, adanya renovasi pembangunan masjid sekolah bisa mengetuk donatur untuk membantu. “Kami mengharapkan ada donatur diluar yang bisa ikut serta dalam membantu menyelesaikan pembangunan masjid sekolah ini,” pungkasnya. (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.